BREAKING NEWS
 

Masukin Opium Ke Makanan, Pedagang Mie Digerebek Polisi

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 15 September 2021 07:50 WIB
Tampilan dapur penjual mie yang menggunakan opium di Lianyungang, China.

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pemilik toko mie di sebuah kawasan jajanan di Lianyungang, China, digerebek polisi, Senin (13/9). Gara-garanya, dia diduga memasukkan opium ke setiap mangkuk mie dagangannya. Alasannya? Supaya pelanggan ketagihan dan terus datang membeli dagangannya.

Mengutip The Sun, Selasa (14/9), pria berinisial Li itu ketahuan menggunakan narkotika sebagai bumbu masak setelah seorang pembeli curiga. Dia merasa mie yang dimakannya dari warung Li, memiliki efek serupa usai memakai narkoba.

Adsense

Baca juga : Hadapi Norma Baru, Kebijakan Pengendalian Covid Kudu Konsisten

Si pelanggan pun membawa sampel mie ke pihak berwenang untuk diuji. Kecurigaannya terbukti. Ternyata mie itu mengandung papaverin, narkotika dan senyawa tak biasa lainnya dalam kadar tinggi.

Polisi langsung melakukan penggeledahan di warung tersebut. “Hidangan mie secara keseluruhan rasanya enak. Tapi makanan ini bisa membuat ketagihan dan membahayakan kesehatan dalam jangka panjang,” pernyataan polisi.

Baca juga : Juara US Open, Remaja Inggris Ini Saingi Serena Williams

Penjual nakal itu mengaku, ia nekat berbuat culas karena kehilangan pelanggan selama lockdown. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense