BREAKING NEWS
 

Hari Pahlawan, KBRI Bandar Seri Begawan Serahkan Bantuan Untuk PMI Penyintas Covid

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 11 November 2021 21:27 WIB
Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Bandar Seri Begawan Irwan Iding (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada PMI di KBRI Bandar Seri Begawan, Rabu (10/11). (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bandar Seri Begawan (BSB) membagikan bantuan paket berupa bahan makanan, vitamin, dan obat-obatan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pembagian paket tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Bandar Seri Begawan Irwan Iding, kepada 6 PMI di KBRI Bandar Seri Begawan, Rabu (10/11)

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Brunei Darussalam.

Dalam sambutannya, Irwan Iding menyampaikan rasa syukur untuk para PMI yang telah sembuh dari Covid-19 sehingga dapat beraktifitas dan bekerja Kembali.

Baca juga : Hari Pahlawan, Polda Metro Ajak Warga Laporkan Kejahatan Pada Polisi

Ia berharap para PMI tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur Pemerintah Brunei Darussalam.

KBRI Bandar Seri Begawan akan mendistribusikan 400 paket sembako dan obat-obatan kepada PMI yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Adsense

Untuk distribusi paket tersebut dilakukan seluruh staf KBRI Bandar Seri Begawan ke semua wilayah di Brunei bagi pekerja Indonesia yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

 

Baca juga : Hari Pahlawan, Anis Matta Ziarah Dan Doa Bersama Di Makam Bung Tomo

 

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, Brunei Darussalam terhitung sejak 9 Agustus 2021 sampai dengan 10 November 2021 tercatat 515 warga negara Indonesia di Brunei Darussalam terinfeksi Covid-19.

Dari total tersebut sebanyak 405 orang telah dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap PMI yang tempat kerjanya terdampak kebijakan pengetatan kegiatan masyarakat pasca merebaknya Covid-19 gelombang kedua di Brunei Darussalam, KBRI Bandar Seri Begawan telah mendistribusikan 1.000 paket sembako kepada PMI. Pada 7 Oktober 2021,

Baca juga : Ridwan Kamil Ajak Pemuda Perang Lawan Kebodohan Dan Kemiskinan

Dubes Sujatmiko secara resmi memberikan paket sembako tersebut kepada masyarakat, dilanjutkan pelepasan kendaraan distribusi sembako.

Pembagian paket sembako dan paket bantuan bagi PMI penyintas Covid-19 ini adalah dari pelaksanaan Nawacita Presiden Jokowi bahwa negara selalu hadir untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warganya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense