BREAKING NEWS
 

Tercepat Dalam Pendataan SDGs Desa

Rembang Diyakini Mampu Segera Entaskan Kemiskinan Ekstrem

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 17 September 2021 17:24 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Di samping itu, Gus Halim juga mengapresiasi Kabupaten Rembang yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa hingga bulan kesembilan.

Menurutnya, keseriusan pemerintah dalam menyalurkan BLT Dana Desa akan sangat membantu menangani permasalahan ekonomi warga akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Kemendes Raih Akreditasi B Penyelenggara Penilaian Kompetensi Tahun 2021

"BLT Rembang sekarang sudah masuk bulan kesembilan. Artinya semua yang berhak atas BLT Dana Desa sudah menerima sejak sekarang ini. Padahal September masih lama," pujinya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, SDGs Desa yang dipelopori Gus Halim ini menjadi terobosan program pembangunan desa yang lebih terarah, terkonsep, dan terukur. Dia berharap, SDGs Desa menjadi pintu bagi percepatan pembangunan desa-desa di Rembang.

Baca juga : Kepala BPIP Dan Mendes: Jadikan Desa Sebagai Masa Depan Indonesia

"Mudah-mudahan dengan terobosan ini bisa mengungkit kesejahteraan masyarakat, dan menjadikan Rembang sebagai daerah berkembang bahkan maju," harap Abdul Hafidz. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense