Dark/Light Mode

Gus Halim Minta BUMDes Ambil Bagian Sukseskan PON Papua

Jumat, 10 September 2021 18:59 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi istri, Umi Lilik Nasriyah beserta jajarannya, mengunjungi stadion Lukas Enembe untuk kesiapan PON XX 2021 di Papua, Jumat (10/9). 
Gus Halim meminta BUMDes dan BUMDesma ikut ambil bagian sukseskan PON XX 2021 yang bakal berlangsung di Papua. (Foto : Mugi/Kemendes PDTT)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi istri, Umi Lilik Nasriyah beserta jajarannya, mengunjungi stadion Lukas Enembe untuk kesiapan PON XX 2021 di Papua, Jumat (10/9). Gus Halim meminta BUMDes dan BUMDesma ikut ambil bagian sukseskan PON XX 2021 yang bakal berlangsung di Papua. (Foto : Mugi/Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang dilangsungkan di Papua diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar. BUMDes dan BUMDes Bersama (BUMDesma) diminta ikut ambil bagian menyukseskan PON sekaligus memanfaatkan momentum tersebut.

Berita Terkait : Kunjungi Desa di Papua, Gus Halim Ungkap Pentingnya Data Dalam Pembangunan

"(BUMDes) bisa memproduksi berbagai hal, termasuk souvenir PON Papua dan sebagainya," ujar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar saat mengunjungi venue PON XX di Papua, Jumat (10/9).

Berita Terkait : Dimulai Di Papua, Menteri Desa Bocorkan Strategi Entaskan Kemiskinan Ekstrem

Gus Halim, sapaan Abdul Halim Iskandar, mengatakan, PON XX yang akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 itu akan mengundang banyak orang dari berbagai daerah. Hal itu berarti mereka juga akan membawa uang untuk belanja dan keperluan lain selama PON XX berlangsung.

Berita Terkait : Tinjau Peternakan Sapi Dan Ayam Di Lampung Selatan, Gus Halim: Desa Lain Bisa Tiru

Mendes berharap, BUMKam, sebutan BUMDes di Papua, dapat memanfaatkan momentum itu agar para atlet PON dari berbagai cabang olahraga membelanjakan uangnya ke BUMDes dan BUMDesma yang berada di sekitaran lokasi gelaran pesta olahraga lima tahunan itu.
 Selanjutnya