BREAKING NEWS
 

Dibeberin Gus Halim

Ini Kunci Sederhana Penuntasan Kemiskinan Ekstrem

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 2 Oktober 2021 15:08 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar bersama Nyai Lilik Umi Nashriyah meresmikan Graha Ahmad Bagdja di Desa Pajawan Kidul, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (1/10). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
"Data itu tinggal diupload di sistem maka data-data itu menjadi milik Pak Kuwu yang lengkap terkait kemiskinan, kesehatan warga, termasuk derajat stunting," imbuhnya.

Jika desa maju maka tingkatan di batas hingga level Indonesia dipercaya akan semakin maju. "Di mana-mana selalu saya katakan, Indonesia ada desa dan desa adalah Indonesia," tegas Gus Halim.

Baca juga : Gus Halim: Amalkan Pancasila Dalam Setiap Tindakan

Gus Halim juga mengajak pihak lain yang hadir seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas untuk konsolidasi dan kerjasama untuk membangun Indonesia dari desa.

Turut hadir Kepala Pusdatin Kemendes PDTT Ivanovich Agusta dan Direktur Pengembangan Kelembagaan Ekonomi dan Investasi FX Nugroho Setijo Negara.

Baca juga : Gus Halim: Penuntasan Kemiskinan Ekstrem Level Desa Berbasis Individu

Sebelumnya, Gus Halim bertemu dengan Bupati Kuningan Acep Purnama untuk mengkoordinasikan penyelesaian data SDGs untuk penuntasan kemiskinan ekstrem.

Gus Halim saat ini berkeliling ke sejumlah daerah di Jawa Barat untuk menuntaskan program kemiskinan ekstrem. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense