Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gus Halim Siapkan Kebumen Bebas Kemiskinan Ekstrem 2024

Jumat, 24 September 2021 16:03 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menemui Bupati Kebumen Arif Sugianto, Kamis (23/9).
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menemui Bupati Kebumen Arif Sugianto, Kamis (23/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengunjungi Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada Kamis (23/9).

Kebumen, menjadi salah satu kabupaten dari 35 kabupaten yang telah disiapkan menjadi pilot project tahun 2021/2022 dalam menurunkan kemiskinan ekstrem hingga nol persen.

Berita Terkait : Gus Halim Puji Balkondes Di Magelang

Kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Abdul Halim atau yang akrab disapa Gus Halim ini menyampaikan, Kebumen telah ditetapkan menjadi salah satu kabupaten yang akan memupus kemiskinan ekstrem pada 2021/2022 oleh pemerintah pusat.

"Di 2021 ini kami mengambil 7 provinsi. Masing-masing provinsi kita ambil 5 kabupaten. Di Jawa Tengah ini, Kebumen adalah salah satu yang kita ambil agar di tahun 2024 mendatang bisa bebas dari kemiskinan ekstrim," bebernya. 

Berita Terkait : Gandeng FK UI, Kemendes PDTT Bakal Kirim Dokter Muda Ke Pelosok Desa

Dalam upaya mencapai target tersebut, Gus Halim menyampaikan, Kemendes telah membuat salah satu pola yang cepat dalam memupuskan kemiskinan ekstrim.

"Kebetulan kita sejak Maret telah menggulirkan pemutakhiran data desa berbasis SDGs desa. Alhamdulillah berdasarkan itu, kita mencoba memberikan satu simulasi agar penyelesaian kemiskinan ekstrim itu bisa kita lakukan," tuturnya.
 Selanjutnya