BREAKING NEWS
 

Menaker Minta P2K3 Ikut Bantu Kendalikan Pandemi

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Rabu, 28 Juli 2021 14:15 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (atas kiri) dan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Haiyani Rumondang (bawah kiri), dalam Pertemuan P2K3 Nasional bertajuk Efektivitas Peran P2K3 dalam Penanganan Covid-19 di Jakarta, Selasa (27/7).

 Sebelumnya 
Keanggotaan P2K3 terdiri dari unsur pengusaha dan tenaga kerja yang susunannya terdiri atas ketua, sekretaris, dan anggota. Sekretaris P2K3 adalah ahli K3 atau petugas K3 di perusahaan.

Sedangkan Ketua P2K3 adalah pimpinan perusahaan atau salah satu pimpinan perusahaan yang ditunjuk (khusus untuk kelompok perusahaan/sentra industri) dan keanggotaannya harus mewakili unsur pengusaha dan unsur pekerja.

Adsense

Baca juga : Wamenag Minta Penyuluh Agama Rayu Umat Untuk Vaksin Covid

"Dengan kepengurusan tersebut kami percaya, keberadaan P2K3 sangat penting dan strategis dalam mengembangkan dan melaksanakan upaya-upaya penting dalam bidang K3. Dalam kondisi sekarang ini juga termasuk penanganan pandemi," ujar Ida.

Ia mengingatkan, bagi perusahaan yang belum memiliki P2K3, dapat membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 P2K3 atau Satgas Penanganan Covid-19 dimaksud, agar berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 pemerintah daerah setempat.

Baca juga : Agar PPKM Sukses, Puan Minta Pemerintah Bangun Kepercayaan Masyarakat

Ida mengungkapkan, jumlah perusahaan yang telah Wajib Lapor Ketenagakerjaan Online (WLKP) hingga 15 Juli 2021 mencapai 356.500 perusahaan, dengan jumlah tenaga kerja tercatat 10.023.419 orang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense