BREAKING NEWS
 

Menyikapi Tahun Baru (2)

Selasa, 28 Desember 2021 06:35 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Harapan kita kepada segenap warga bangsa, khususnya umat Islam Indonesia agar di malam Tahun Baru yang akan datang, kita peringati dengan kematangan yang ditandai dengan kesadaran meninggalkan pola hidup konsumerisme ke pola hidup penghematan dan kesederhanaan.

Semestinya kita lebih banyak berdoa dan muhasabah, agar sisa-sisa hidup yang dipinjamkan Tuhan bisa lebih berkah dan pada akhirnya husnul khatimah. Alangkah indahnya jika setiap keluarga menghimpun segenap anggota keluarganya untuk shalat berjamaah seraya memohon berbagai harapan kepada Allah SWT.

Baca juga : Menyikapi Tahun Baru (1)

Tahun Baru ini mungkin perlu kita membuat penyadaran khusus terhadap semakin maraknya pengguna narkoba, peningkatan kriminal, kekerasan dalam rumah tangga dan di ruang publik, tingginya angka perceraian, maraknya tawuran, meningkatnya pola hidup spekulatis, di mana masyarakat memburu hadiah-hadiah yang ditaburkan oleh sistem kapitalisme pasar bebas.

Iklan-ilkan semakin banyak dirasuki iblis. Untungnya diimbangi kesadaran baru di masyarakat untuk melakukan penyambutan Tahun Baru dengan cara melakukan muhasabah di rumah atau kediaman masing-masing. Selain untuk menghindarkan diri dari berbagai macam ekses negatif, juga merupakan waktu paling tepat untuk merenungkan masa lalu, masa kini, dan masa depan kita.

Baca juga : Zuhud Politik

Kita berharap, semoga di tahun-tahun mendatang Allah SWT selalu melindungi dan memberkati kita semua.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense