Dewan Pers

Dark/Light Mode

Menyikapi Tahun Baru (1)

Senin, 27 Desember 2021 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai umat beragama, ada tiga hal yang harus dilakukan setiap kali kita memasuki pergantian tahun.

Pertama, kita wajib bersyukur terhadap umur yang ditambahkan oleh Allah SWT. Betapa banyak saudara-saudara bahkan mungkin keluarga dekat yang tidak bisa menyaksikan pergantian Tahun Baru, karena keburu dipanggil Allah SWT.

Berita Terkait : Zuhud Politik

Tidaklah tepat merayakan pergantian Tahun Baru dengan serba hura-hura dan gemerlapan, apalagi saat ini kita masih sedang menghadapi virus Corona yang betul-betul mengancam jiwa secara massif.

Sebaiknya kita memperingati pergantian tahun ini dengan lebih banyak melakukan muhasabah, introspeksi diri, dan mewaspadai mobilitas dan pergerakan kita. Seolah-olah dalam benak dan pikiran kita tertuju kepada Kemahapemurahan Tuhan. Meskipun kita bergelimangan dosa, namun Allah SWT tetap menganugerahkan usia yang berlanjut.

Berita Terkait : Berbagi Energi Positif Di Akhir Tahun (3)

Kedua, kita seniscayanya memohon ampun kepada Allah SWT terhadap segala dosa dan maksiat yang telah dilakukan di sepanjang tahun ini. Kita harus memperbanyak istigfar dan doa, mudah-mudahan Allah SWT mau memutihkan segala dosa dan noda yang pernah diperbuat dalam tahun ini. (*)