BREAKING NEWS
 

Memperkenalkan Moderasi Islam Indonesia Di Luar Negeri (19)

Respon Masyarakat Amerika Serikat Terhadap Peristiwa New Zealand

Kamis, 28 Maret 2019 06:24 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Mereka memesankan untuk mengakhiri segala bentuk kekerasan atas nama agama kepada komunitas agama apapun. Mungkin karena persaudaraan sesama minoritas di tengah mainstream masyarakat AS, seperti komunitas Hindu, Budha, komunitas Afrika, termasuk Black Amerikan atau Afro Amerika, secara spontanitas memperlihatkan kesedihannya terhadap kasus NZ.

Mungkin mereka tahu kalau kami dari Indonesia yang beragama Islam, tidak sedikit di antara mereka menyapa kami dengan penuh keprihatinan, apalagi dalam pemberitaan terdapat juga warga Indonesia yang ikut korban dalam peristiwa tersebut.

Baca juga : Islam Dan Hollywood (2)

Kami pun merasa sangat emosional menyaksikan begitu luas dukungan mereka terhadap nasib yang menimpa keluarga muslim di NZ.

Media cetak dan TV-TV terus menerus menjadikan kasus itu sebagai headlines di media mereka seraya memesankan untuk mengakhiri segala bentuk kekerasan terhadap siapapun atas nama agama.

Baca juga : Islam Dan Hollywood (1)

Mereka juga meminta pemerintah NZ agar menghukum para pelakunya dengan hukuman setimpal. Globalisasi dunia betul-betul sangat terasa.

Dalam tempo yang sangat singkat orang-orang turun ke jalan melakukan aksi protes. Di antara mereka ada yang menggunakan kerudung di dalam menjalankan aksi￾nya menyerupakan diri dengan PM NZ.

Baca juga : Problem Migran Muslim Indonesia Di AS

Kita tentu sama-sama mengimbau bahwa kejadian itu tidak perlu ada tindakan balas dendam karena itu artinya sama saja kita melakukan dengan hal yang sama. **

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense