BREAKING NEWS
 

Islam Dan Sexual Education (19)

Fore-Play Bagi Pasangan Makrokosmos (1)

Selasa, 13 Juli 2021 06:00 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Secara kodrati, semua makhluk Allah SWT berpasang-pasangan, dan semua pasangan tersebut tentu mempunyai ke­tentuan dan etikan­ya masing-masing. Sebagai makhluk yang berpasang-pasangan. Pasangan makrokosmos pun melakukan hubungan intim dan interaktif satu sama lain.

Baca juga : Interfaith Unity Walk (1)

Dalam dunia tasawuf, konsep az­waj dikaji lebih mendalam. Menurut Nasafi, sebagaimana dikutip di dalam The Tao of Islam, Tuhan Yang Maha Mandiri di mana segala sesuatu tergan­tung kepada-Nya (Allah al-Shamad), dianggap sebagai Zat Yang Wajib Wujudnya (wajib al-wjub), sementara makhluk-Nya disebut zat yang mung­kin wujudnya (mumkin al-wujud), kar­ena keberadaannya sangat tergantung kepada kehendak-Nya dan keutuhan dan kelestariannya sangat tergantung kepada interaksi pasangannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense