BREAKING NEWS
 

Rentan Covid, Ibu Hamil Tolong Keluar Rumah Seperlunya Saja

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 12 November 2020 21:16 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Ibu hamil harus lebih ekstra hati-hati di tengah situasi pandemi Covid-19, karena rentan terpapar virus Corona lantaran imunitasnya menurun.

Hal ini diungkap spesialis Kebidanan dan Kandungan Semen Padang Hospital (SPH) dr Primadella Fegita, SpOG.

Baca juga : Kemajuan Vaksin Covid-19 Bikin Rupiah Bertenaga

 "Seorang wanita ketika tengah hamil, akan lebih rentan terkena Covid-19 karena imunitasnya menurun selama hamil. Ini yang mengakibatkan imunitas menjadi lemah. Karena itu, harus ekstra hati-hati," ujar Primadella di Padang, seperti dikutip Antara, Kamis (12/11).

Lemahnya sistem imun pada tubuh ibu hamil disebabkan oleh beberapa hal. Semisal perubahan pada sistem tubuh, pertumbuhan embrio dalam rahim hingga kekuatan tubuh yang harus menghidupi satu nyawa dalam tubuh ibu, yakni bayi.

Adsense

Baca juga : Liverpool Vs Man City, Tuan Rumah Siap Menderita

Oleh karena itu, Primadella menyarankan agar ibu hamil memperhatikan asupan makanan, supaya tak gampang kena penyakit. Di samping tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Jangan cemas berlebihan. Sebaiknya, keluar rumah sesuai kebutuhan saja. Seperti kontrol kehamilan minimal 4 kali selama kehamilan, 1 kali pada trimester pertama, 1 kali trimester kedua dan 2 kali pada trimester ketiga," papar Primadella.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense