BREAKING NEWS
 

Cegah Omicron, Pemprov DKI Larang Pesta Tahun Baru

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Kamis, 30 Desember 2021 19:32 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan, Pemprov DKI Jakarta telah melarang kegiatan kembang api, arak-arakan dan acara lainnya selama malam pergantian tahun. Tidak ada kerumunan untuk mengurangi potensi penularan virus Covid-19 varian Omicron.

"Jalan-jalan yang biasa terjadi kerumunan itu nanti akan ditutup, seperti tahun sebelumnya dalam rangka mengurangi interaksi, mobilitas, dan agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menimbulkan penularan Covid," ujar politisi partai Gerindra itu, Kamis (30/12).

Adsense

Baca juga : Cegah Kerumuman, Polda Metro Tutup 11 Ruas Jalan Jelang Pergantian Tahun

Dia meminta, warga DKI Jakarta tidak menganggap remeh kemunculan virus Covid-19 varian Omicron. Saat ini, Omicron sudah terdeteksi di Jakarta. Menurut Riza, dalam beberapa waktu terakhir, penularan Omicron melesat di sejumlah negara. Hal itu harus menjadi alarm bagi warga Ibu Kota.

"Termasuk Indonesia ada peningkatan. Jadi tidak boleh dianggap enteng, kami minta seluruh warga Jakarta waspada, hati-hati sekalipun kita di level 1, sekalipun vaksin sudah berhasil, kita tidak boleh abai, lengah, euforia, tidak boleh anggap enteng," kata Riza.

Baca juga : Cegah Stunting, Kemenag Siapkan 5.901 KUA Gelar Bimbingan Pra Nikah

Sejauh ini, terdapat 68 kasus positif Omicron terdeteksi di Indonesia. Mayoritas merupakan 60 Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari luar negeri, 7 WN Asing, dan satu kasus transmisi lokal di DKI Jakarta. Sebagian besar kasus datang dari pelaku perjalanan internasional dari negara Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat.

Sementara kasus lainnya dari warga yang baru pulang dari Jepang, Kenya, Korea Selatan, Malawi, Malaysia, Nigeria, Kongo, Spanyol, Ukraina dan Irlandia. "Kami minta masyarakat hati-hati terhadap varian Omicron ini yang penularannya lebih cepat dari varian sebelumnya," ungkapnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense