Dark/Light Mode

Cegah Kerumuman, Polda Metro Tutup 11 Ruas Jalan Jelang Pergantian Tahun

Kamis, 30 Desember 2021 18:21 WIB
Dari kiri ke kanan: Asops Kasdam Jaya Kolonel infanteri Dody Tri Winarto , Dirlantas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kabid Humas Kombes Pol E Zulpan, Kadishub Saprin Liputo, Kasatpol PP Arifin saat jumpa pers, Kamis (30/12). (Foto: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Asops Kasdam Jaya Kolonel infanteri Dody Tri Winarto , Dirlantas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kabid Humas Kombes Pol E Zulpan, Kadishub Saprin Liputo, Kasatpol PP Arifin saat jumpa pers, Kamis (30/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya dan instansi terkait akan memberlakukan penutupan 11 ruas jalan dengan skema Crowd Free Night (CFN) jelang Tahun Baru 2022.

Kebijakan CFN itu akan diterapkan dua hari, mulai Jumat 31 Desember 2021 hingga Sabtu 1 Januari 2022.

"Sesuai hasil rapat koordinasi yang baru saja kita laksanakan, maka kita putuskan pertama CFN dilakukan selama dua hari tanggal 31 Desember dan tanggal 1 Januari 2022," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/12).

Sambodo menjelaskan kebijakan tersebut dilakukan mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Hal ini untuk meminimalisir adanya kerumunan masyarakat yang nekat melakukan pesta malam pergantian tahun.

"Karena 1 2 Januari 2022 itu weekend apabila tidak kita tutup maka akan terjadi kerumuna .CFN ini bakal diterapkan di 11 titik di Jakarta," ujar Sambodo.

Baca juga : Wakapolda Hendro Tinjau Penumpang Di Pelabuhan Tanjung Priok

Berikut 11 ruas jalan yang dilakukan penutupan (crowd free night) di DKI Jakarta:

1. Jalan Asia Afrika (Senayan City hingga Hotel Mulia).

2. Jalan Gunawarman -Jalan Senopati dan SCBD.

3. Mahakam - Bulungan - Barito 1.

4. Thamrin - Sudirman.

Baca juga : Karantina, Harga Mati!

5. Kota Tua.

6. Seputaran Monas (Jalan Merdeka) .

7. Kemayoran.

8. PIK terutama PIK 2.

9. Kemang (dari Prapanca - Kemang Selatan).

Baca juga : DPRD Jawa Timur Akan Panggil KPU Dan Bawaslu

10. Banjir Kanal Tmur.

1. Danau Sunter.

[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.