BREAKING NEWS
 

Tenis

Swiatek Menang Dua Set

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : DEDE HERMAWAN
Senin, 4 April 2022 07:00 WIB
Iga Swiatek. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - MUSIM manis Iga Swiatek berlanjut saat petenis yang akan menyandang status petenis putri nomor satu dunia itu merebut gelar WTA 1000 ketiganya secara berturut-turut. Swiatek menang dua set langsung 6-4, 6-0 di final Miami Terbuka dengan mengalahkan petenis Jepang, Naomi Osaka, Minggu (3/4).

Prestasi itu menggenapi gelar Double Sunshine atau dua turnamen WTA 1000 di Amerika Serikat yang berlangsung secara beruntun di California dan Florida di musim yang sama.

Baca juga : Petani Swadaya Makin Minat Bermitra Dengan Perusahaan Sawit

Dengan gelar tersebut, Swiatek menjadi petenis putri keempat yang menjuarai turnamen Indian Wells dan Miami Terbuka secara beruntun. Sebelumnya, gelar itu pernah diraih Victoria Azarenka pada 2016) Kim Clijsters (2005) dan Steffo Graf (1994, 1996). Swiatek juga memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi 17 kali.

Adsense

Gelar ini sekaligus menyempurnakan akhir pekan juara Wimbledon 2021 itu yang bakal secara resmi dinobatkan menjadi petenis nomor satu dunia pada Senin “Saya hanya merasa sangat puas dan juga bangga dengan diri saya sendiri.

Baca juga : Vanessa Khong, Tepis Kecipratan Duit Indra Kenz

Saya merasa harus merayakannya, karena saya tidak tahu berapa lama saya bisa mengikuti rekor ini,” kata Swiatek. “Saya tahu sulitnya memainkan dua turnamen ini secara berturut-turut. Saya menyadari pada akhirnya ini hanyalah pertandingan lain dan saya menjalaninya selangkah demi selangkah,” jelasnya.

Sementara bagi Osaka, Miami Terbuka adalah final pertamanya sejak memenangkan Australia Terbuka 2021. Menurutnya laga itu menjadi titik balik mengembangkan konsistensi untuk kembali ke posisi puncak. Mantan petenis nomor satu dan pemegang empat gelar grand slam itu secara terbuka berbicara tentang berjuang melawan depresi dan memperbaiki kesehatan mentalnya sejak memenangkan AS Terbuka 2018 atas Serena Williams.

Baca juga : Demi Bertemu Istri, Pria Vietnam Mendayung Di Laut

Petenis Jepang itu mengalami pasang surut emosi. Setelah menangis akibat diejek penonton saat kalah di Indian Wells, kali ini, Osaka tidak bisa berhenti bersenyum di Miami Terbuka.

“Saya ingin mendedikasikan yang satu ini untuk semua orang yang mendukung saya, penggemar saya,” kata Osaka. “Aku tahu aku belum berada di posisi ini selama beberapa menit. Aku tahu ini bukan hasil yang kalian inginkan, tapi aku senang di sini,” jelasnya.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense