BREAKING NEWS
 

Pengen Bebas Dari Banjir

Warga Pejaten Minta Proyek Normalisasi Ciliwung Lanjut

Reporter : OSPI DARMA
Editor : MARULA SARDI
Minggu, 12 Juni 2022 07:30 WIB
Dua bocah bermain air di tengah banjir yang melanda perkampungan padat penduduk di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan sebanyak 27 rukun tetangga (RT) di Ibukota terendam banjir setinggi 40-170 centimeter akibat luapan Sungai Ciliwung yang dipicu air kiriman dari Bogor dan Depok. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom).

 Sebelumnya 
“Kami baru hanya menyampaikan nilai (appraisal) dari tim KJPP (Kantor Jasa Penilai Publik). Sementara warga masih mau musyawarah dulu dengan keluarganya masing-masing,” ujar Asep di Jakarta, Kamis (9/6).

Dalam sosialisasi ini, belum ada warga yang memutuskan menerima nilai yang ditawarkan Pemprov DKI. Mereka diminta mendiskusikannya dulu dengan keluarga, sebelum memutuskan menerima atau tidak.

Baca juga : Warga Palestina Bisa Nikmati Air Laut Bak Kristal Biru

“Nilai (ganti rugi) hanya mereka yang tahu. Saya pun belum tahu sampai saat ini. Ibaratnya, dari KJPP langsung ke warga,” sebut Asep.

Ketua RT 05 RW03 Kelurahan Tanjung Barat, Asep Kartiwan mengatakan, ada 19 Kepala Keluarga (KK) hadir dalam sosialisasi ini. Nilai ganti rugi yang ditawarkan berbeda-beda, tergantung taksiran dari KJPP.

Baca juga : Pemda Diminta Percepat Realisasi Anggaran

“Kalau melihat persentase sama puas nggaknya dari bidang yang sudah sekarang dibebaskan itu, kebanyakan mereka setuju Pak. Mereka yang kurang setuju, mungkin ada hal-hal lain masih mengganjal,” jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense