BREAKING NEWS
 

Ratusan Petugas Awasi Prokes Dan Jaga Kebersihan Shalat Ied Di JIS

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Sabtu, 9 Juli 2022 16:39 WIB
Ilustrasi shalat Ied di JIS. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta akan mengerahkan puluhan personel saat pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7).

Sebanyak 41 personel ini akan bertugas melakukan pengawasan dan monitoring terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) selama berlangsungnya shalat Idul Adha.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, petugas mulai bersiaga pukul 05.00 hingga kegiatan selesai.

Baca juga : Kemandirian Parpol, Penentu Anies Dan Ganjar Melaju di 2024

“Petugas bersama dengan Satpol PP yang berjaga di berbagai titik akan memantau jamaah yang tidak pakai masker supaya diminta pakai masker,” ungkap Isnawa.

Isnawa menambahkan, pengawasan petugas merupakan upaya mencegah penularan Covid-19 mengingat saat ini terpantau adanya kenaikan kasus

Adsense

“BPBD yang juga sebagai Satgas Covid-19 berharap kegiatan shalat Idul Adha bisa berjalan lancar dan kondusif,” tandasnya.

Baca juga : Pemprov DKI Gelar Shalat Idul Adha di JIS

Tak hanya itu, 100 personel gabungan juga diterjunkan untuk bersih-bersih pelataran JIS, Sabtu (9/7). Lokasi yang akan dijadikan tempat shalat Idul Adha.

Camat Tanjung Priok Syamsul Huda mengatakan, personel gabungan dari PPSU Kelurahan dan Satgas Lingkungan Hidup Kecamatan Tanjung Priok ini ditugaskan untuk memastikan pelataran JIS cukup bersih.

"Kegiatan bersih-bersih sudah kami lakukan sejak kemarin, ada lebih dari 800 personel gabungan petugas se-Jakarta Utara. Untuk hari ini tinggal finishing pembersihan area shalat besok," kata Syamsul, Sabtu (9/7).

Baca juga : Promosikan Rempah Dan Unagi Di Pasar Ikan

Diungkap Syamsul, petugas gabungan ini akan tetap bersiaga hingga saat shalat Idul Adha berlangsung. Sehingga memberikan rasa nyaman kepada jamaah yang akan menunaikan ibadah shalat.

"Besok tetap ada petugas gabungan bersama dengan panitia. Lokasi salat diperkirakan sama seperti saat Idul Fitri lalu, di ramp barat JIS," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense