BREAKING NEWS
 

Peminat Tinggi, DKI Akan Gandeng Swasta

Keterisian Hunian DP 0 Rupiah Capai 95 Persen

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Sabtu, 10 September 2022 07:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan 1.348 Unit Hunian JAKHABITAT DP Nol Rupiah Menara Kanaya Nuansa Cilangkap dan Menara Swasana Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Rabu (7/9).Gubernur Anies kembali menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi seluruh kebutuhan hunian warganya. Bukan hanya bagi mereka yang mencari hunian, tetapi juga mereka yang memiliki hunian. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Keterisian hunian dengan skema down payment (DP) 0 Rupiah di Ibu Kota mencapai 95 persen. Persentase itu lebih tinggi dari apartemen yang hanya 70 persen. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menggandeng swasta untuk menggenjot program tersebut.

Pemprov DKI Jakarta merevisi target pembangunan rumah DP 0 Rupiah dari 232.214 unit menjadi 10 ribu unit di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

“Belum ada keputusan final terkait target RPJMD. Kita usulan direvisi jadi kurang lebih 10 ribu sekian,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko saat peresmian Rusunami (Rumah Susun Milik Sendiri) DP 0 Rupiah di Cilangkap, Jakarta, Kamis (8/9).

Baca juga : DPRD Siap Kucurkan Duit Untuk Air Bersih

Sarjoko menjelaskan, pengajuan revisi target karena sektor properti terdampak pandemi Covid-19.

“Ada musibah Covid, semua ekonomi terpuruk, sektor properti jatuh. Tidak hanya Rusunami DP nol saja, semua properti kolaps,” ujarnya.

Namun, dia memastikan pembangunan Rusunami DP 0 Rupiah akan terus digenjot. Pihaknya akan menggandeng swasta untuk membangun Rusunami DP 0 Rupiah.

Baca juga : Kadin Ajak Pengusaha Swasta Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (8/9), meresmikan dua hunian Rusunami DP 0 Rupiah.Yakni, Menara Kanaya Nuansa di Cilangkap sebanyak1.348 unit. Dan, Menara Swasana Nuansa di Pondok Kelapa, sebanyak 480 unit. Pembangunan Rusunami ini hasil kolaborasi Dinas Perumahan Rakyat dengan Perumda Sarana Jaya.

Adsense

“Saya ingat tiga tahun lalu kita di sini. Waktu itu melakukan pencanangan. Berjalannya waktu, akhirnya peletakan batu pertama itu tuntas menjadi bangunan luar biasa,” ungkap Anies.

Anies menegaskan, Pemprov DKI memfasilitasi seluruh kebutuhan hunian warganya. Bukan hanya bagi mereka yang mencari hunian, tetapi juga mereka yang memiliki hunian.

Baca juga : Gandeng Yayasan Puri Kauhan Ubud, PKT Edukasi Masyarakat Lewat Seni Budaya

Anies menjelaskan, hunian DP 0 Rupiah direspons positif oleh masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari angka keterisian hunian.

“Kita bersyukur sudah diresmikan 1.348 unit. Angka keterisian hunian sudah 95 persen. Ini lebih tinggi dari apartemen yang baru 70 persen. Artinya, permintaannya tinggi,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense