Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Lingkungan

Gandeng Yayasan Puri Kauhan Ubud, PKT Edukasi Masyarakat Lewat Seni Budaya

Selasa, 30 Agustus 2022 11:15 WIB
Peduli Lingkungan Gandeng Yayasan Puri Kauhan Ubud, PKT Edukasi Masyarakat Lewat Seni Budaya

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) atau PKT bekerja sama dengan Yayasan Puri Kauhan Ubud meningkatkan edukasi dan literasi masyarakat untuk peduli lingkungan, dengan menggelar pentas tari Nyapuh Tirah Campuhan.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengapresiasi, kegiatan seni dan budaya Indonesia, salah satunya pentas yang disutradarai Ida Ayu Wayan Arya Satyani dengan dramaturgi Garin Nugroho ini.

Baca juga : Peduli Lingkungan, PT PAL Sinergi Bareng Masyarakat Bersih-bersih Sungai Rawa Kasat

"Kami mendukung kegiatan ini, sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli lingkungan agar tetap lestari, yang dikemas melalui kesenian dan pentas tari secara apik," ujarnya, melalui siaran pers, Selasa (30/8).

Ia menuturkan, Nyapuh Tirah Campuhan mengambil inspirasi dari cerita rakyat yang hidup di masyarakat Ubud, yang bercerita tentang Tirah, seorang gadis kecil yang hilang di sungai.

Baca juga : DPRD Klungkung Dukung Rencana Hibah Lahan Untuk Pusat Kebudayaan Bali

Kisah ini, kata dia, memberi pesan kepada masyarakat, agar tidak merusak dan mengotori sungai, tidak membuang kotoran, sampah maupun limbah ke sungai karena diyakini akan mendatangkan bencana.

Ia berharap, dengan memberikan ruang bagi pelaku seni dan budaya, dapat memajukan khasanah nusantara sebagai warisan bagi generasi mendatang.

Baca juga : Dukungan Menguat, Relawan Puan Maharani Bermunculan Di Jawa Barat

"Seni dan budaya Indonesia wajib dipertahankan dan ke depannya dapat terus eksis sebagai identitas bangsa yang lahir dari keberagaman dalam kesatuan bhineka tunggal ika," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menaruh perhatian khusus terhadap pelestarian alam dan lingkungan, sebagai komitmen perusahaan mengimplementasikan prinsip industri hijau berbasis Environment, Social and Governance (ESG) secara berkesinambungan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.