Dark/Light Mode

CEO Networking Forum

Kadin Ajak Pengusaha Swasta Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Selasa, 30 Agustus 2022 13:24 WIB
Kadin Net Zero Hub mengadakan diskusi bertajuk CEO Networking Forum, Senin (29/8). (Foto: Kadin Indomesia)
Kadin Net Zero Hub mengadakan diskusi bertajuk CEO Networking Forum, Senin (29/8). (Foto: Kadin Indomesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaku usaha nasional memiliki peran penting untuk mensukseskan rencana Pemerintah mencapai target penurunan emisi atau Net Zero Emission tahun 2060.

Ketua Tim Kerja Harian Kamar Dagang dan Industri Net Zero Hub (Kadin NZH) M. Yusrizki mengatakan, sektor swasta harus dapat mengelola dan beradaptasi terhadap perubahan kebijakan, terkait upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Baca juga : Bamsoet Dorong Perusahaan Swasta Dukung Ketahanan Pangan Nasional

“Kadin mengajak perusahaan swasta mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK),” ajak Yusrizki di Jakarta, Senin (29/8).

Dalam inisiatif Ini, Kadin Indonesia berperan sebagai ecosystem enabler bagi sektor publik maupun swasta. Yang berkomitmen berkontribusi dalam perjalanan menuju dekarbonisasi, atau pengurangan emisi GRK hingga 29 persen pada 2020 - 2030, sesuai Paris Agreement 2015.

Baca juga : HUT ITB Ke-102, Daewoong Foundation Raih Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama.

“Melalui CEO Networking Forum, kami berharap terciptanya kepemimpinan dan aksi kolektif sektor bisnis dalam bergerak bersama menuju Net Zero. Serta membangun ekonomi hijau Indonesia yang berdaya saing tinggi,” harap Yusrizki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.