Dark/Light Mode

Pembangunan Jembatan Layang Simpang Temu Lebak Bulus Capai 59,2 Persen

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:24 WIB
Area transit plaza dan jembatan layang yang akan menghubungkan gedung Poin Square dan Stasiun Lebak Bulus Grab. (Foto: Dok. PT MRT Jakarta)
Area transit plaza dan jembatan layang yang akan menghubungkan gedung Poin Square dan Stasiun Lebak Bulus Grab. (Foto: Dok. PT MRT Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembangunan jembatan layang (sky bridge) Simpang Temu Lebak Bulus terus dikebut. Per 31 Juli 2022, pembangunan salah satu infrastruktur kawasan berorientasi transit tersebut telah mencapai 59,2 persen.

Jembatan sepanjang sekitar 307,5 meter yang akan menghubungkan bangunan Poin Square dan Stasiun Lebak Bulus Grab ini rencananya akan selesai pada akhir September 2022.

Baca juga : Perekonomian Kita Ditopang Domestik, Probabilitas Resesi Hanya 2 Persen

Selain jembatan layang, PT MRT Jakarta (Perseroda) melalui anak perusahaannya, PT Integrasi Transit Jakarta, juga membangun area transit (plaza transit) dan satu hub dalam satu kawasan tersebut.

“Jembatan layang tersebut akan memberikan kemudahan bagi pejalan kaki yang lalu lalang antara Stasiun Lebak Bulu Grab dengan pusat kegiatan yang ada di sekitarnya. Lebih jauh lagi, kehadiran jembatan akan mengurangi potensi konflik lalu lintas antara kendaraan bermotor dan pejalan kaki,” ujar Direktur Utama PT ITJ Aidin Barlean dalam keterangannya, Sabtu (13/8).

Baca juga : DPC IIwapi Tangsel Dan OK OCE Hadirkan Lapangan Kerja Lewat Pemberdayaan Perempuan

Aidin menambahkan, bangunan hub yang dibangun juga terdiri dari tiga lantai yang difungsikan sebagai titik temu. Nantinya akan dilengkapi dengan beragam gerai dan area parkir sepeda.

“Kami menargetkan penyelesaikan hub pada pertengahan September 2022 ini,” ujarnya.

Baca juga : Sepekan Terapkan Aturan Baru, Okupansi KA Jarak Jauh Capai 96 Persen

Sedangkan area transit plaza, per 31 Juli 2022, pembangunannya telah mencapai 97 persen. Dari area konstruksi, fasilitas utama seperti jalur kendaraan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, jalur pedestrian, sandai (ramp) untuk pengguna kursi roda atau sepeda, jalur blok taktil untuk penyandang disabilitas tuna netra telah selesai dan menyisakan pekerjaan seperti pemasangan lampu dan rambu-rambu penunjuk arah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.