BREAKING NEWS
 

Dukung Kandidat Pj Gubernur DKI

ISMI Yakin Bahtiar Bisa Jaga Kenyaman Iklim Usaha Di Jakarta

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 15 September 2022 21:11 WIB
Sekretaris Umum Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) Orwil DKI Jakarta Parwis Nasution (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar terus diperhitungkan untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta setelah Anies Baswedan pensiun pada 16 Oktober nanti. Bahtiar pun sudah mendapat banyak dukungan. Salah satunya dari Sekretaris Umum Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) Orwil DKI Jakarta Parwis Nasution.

Parwis bersama ISMI Orwil DKI Jakarta saat ini sedang fokus menjalankan program pembinaan bagi pelaku UMKM. Untuk itu, dia mengharapkan Pj Gubernur DKI Jakarta nanti memiliki kompetensi dasar manajemen pemerintahan daerah untuk menjalankan semua fungsi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan yang mampu mendorong peluang usaha serta bisa memajukan UMKM di Jakarta.

Baca juga : Pevita Pearce Tak Bisa Bedakan Keringat Dan Air Mata

Selain itu, kata dia, Pj Gubernur DKI juga harus mampu memahami konstelasi politik DKI dan bijak dalam menyikapi dinamika yang berkembang dari semua elemen kekuatan sosial politik. Figur berani dan tegas dalam membuat keputusan dan mengambil kebijakan strategis dengan memperhitungkan risiko yang dihadapinya. “Tentunya Pj Gubernur DKI wajib memiliki kapasitas kepemimpinan yang memayungi berbagai konflik kepentingan yang timbul sebagai konsekuensi dari karakteristik daerah yang heterogen, yang semua suku, agama, dan ras ada di DKI Jakarta,” paparnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (15/9).

Adsense

Menurut dia, dari tiga nama yang direkomendasikan DPRD DKI Jakarta, Bahtiar punya poin lebih. Bahtiar lebih unggul karena merupakan figur yang sarat pengalaman. Sederet jabatan strategis pernah diembannya. “Dari sisi pengalaman, Pak Bahtiar pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Kepulauan Riau pada 2020,” ungkap Parwis 

Baca juga : Kalah Dari Kharisma, Tim Voli Jakarta 1 Sabet Posisi Runner-up Pul P

Menurut Perwis, saat masih menjabat sebagai Kasubdit Ormas Ditjen Polpum Kemendagri, hampir setiap hari ruang kerja Bahtiar di Jalan Merdeka Utara Jakarta, selalu terbuka. Tamu dari berbagai kalangan, termasuk organisasi pengusaha, datang silih berganti untuk berdiskusi, bertukar pikiran, menyerap aspirasi, sekaligus menyampaikan arahan. Bahtiar yang pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri dan Direktur Politik Dalam Negeri punya kemampuan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh masyarakat, termasuk kalangan pengusaha yang berharap iklim usaha yang kondusif dalam menjalankan usahanya.

“Kemampuan Bahtiar sebagai birokrat yang mampu merangkul semua kalangan dan mengintegrasikan beragam etnis sudah terbukti saat dia menjadi Pj Gubernur Kepri, sebuah daerah yang multietnis. Kota Batam yang dikenal sebagai daerah multikultural, banyak ormas, geliat bisnis serta sosial politiknya cukup kencang, kondisinya baik-baik saja saat Bahtiar menjadi Pj Gubernur Kepri. Jakarta sebagai etalase Indonesia mempunyai karakteristik yang tidak beda jauh dengan Batam,” kata Parwis.

Baca juga : Diduga Punya Itikad Jahat, Perusahaan Batubara Ini Bisa Dijerat Pasal Penggelapan Dan TPPU

Parwis meyakini, Bahtiar bisa menjaga kenyaman iklim usaha di DKI Jakarta jika menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. “Untuk masalah politik, silahkan para politisi yang menilai. Saya selaku pengusaha muda yang sedang membina UMKM bersama ISMI Korwil DKI Jakarta hanya bisa menitip pesan kepada para politisi bahwa jangan sampai pragmatisme kepentingan politik mengganggu stabilitas para pelaku usaha dan UMKM. Karena kami para pengusaha dan pelaku UMKM adalah salah satu garda terdepan dalam membantu permasalahan sosial di Jakarta utamanya mengurangi pengangguran sebagai dampak pandemi yang menimpa Indonesia beberapa tahun belakangan ini,” tutup Parwis.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense