Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tumbuhkan Minat Baca Anak, Sarana Jaya Resmikan Taman Baca Samawa

Kamis, 9 Juni 2022 20:52 WIB
Tumbuhkan Minat Baca Anak, Sarana Jaya Resmikan Taman Baca Samawa

RM.id  Rakyat Merdeka - Perumda Pembangunan Sarana Jaya meresmikan perpustakaan pertamanya, Taman Baca Samawa di Menara Samawa, Nuansa Pondok Kelapa, pada Rabu 08 Juni 2022. Mengusung tema “Jadi Luar Biasa dengan Membaca” Taman Baca Samawa diresmikan oleh Sekretaris Perusahaan Sarana Jaya, Yadi Robby didampingi oleh Kepala Kemitraan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa Muhamad Yozar Putranto, Ketua Paguyuban Menara Samawa Muhammad Ikhsan Bahrudin dan juga Ketua RW 15 Kelurahan Pondok Kelapa Kecamatan Duren Sawit, Tomi Wahyudi.

Dalam Sambutannya (8/6) Sekretaris perusahaan Sarana Jaya, Yadi Robby mengatakan dengan adanya taman baca di Menara Samawa diharapkan mampu difungsikan sebagai sarana belajar mengajar untuk meningkatkan budaya membaca anak-anak di lingkungan Menara Samawa.

Baca juga : Peduli Pendidikan, Pegadaian Beri Beasiswa Anak-anak Pengurus Bank Sampah Binaan

"Kehadiran Taman Baca Samawa ini diharapkan dapat difungsikan untuk sarana belajar dan interaksi antar sesama dan meningkatkan budaya membaca baik skala kecil maupun skala besar," ungkap Yadi.

Ketua Paguyuban Menara Samawa, Muhammad Ikhsan Bahrudin dalam kesempatan yang sama mengapresiasi Sarana Jaya karena telah banyak berkontribusi terhadap warga Menara Samawa. Mulai dari bantuan sembako hingga pembangunan fasilitas penunjang penduduk salah satunya Taman Baca Samawa yang baru saja diresmikan.

Baca juga : Haedar: Tak Biasanya Buya Syafii Minta Didoakan, Saya Menyaksikan Air Matanya Berlinang

"Dalam rangka HUT ke 40 Sarana Jaya kami warga Menara Samawa memberikan apresiasi karena kami sudah tiga kali giat CSR Sarana Jaya dilakukan di Menara Samawa. Yang pertama Penyediaan Urban Farming, yang kedua saat Covid sedang tinggi alhamdulillah dari Sarana Jaya memberikan bantuan berupa sembako dan hari ini alhamdulillah pembangunan Taman Baca Samawa," tuturnya.

Taman Baca Samawa seluas 27,9 m2 ini terletak di Menara Samawa yang merupakan salah satu Hunian DP 0 Rupiah di Jakarta Timur. Dilengkapi dengan buku anak – anak dan beberapa buku umum lainnya, Taman Baca Samawa dibangun untuk menjadi salah satu sarana berkumpulnya anak – anak penghuni Menara Samawa untuk bermain dan belajar sekaligus menumbuhkan minat baca. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.