BREAKING NEWS
 

Hari Terakhir Masa Jabatan, Anies Berziarah Ke TPU Rorotan

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 16 Oktober 2022 13:22 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, berakhir secara resmi pada hari ini, Minggu 16 Oktober 2022.

Di hari terakhir masa jabatannya, Anies meluangkan waktu berziarah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, Minggu (16/10). Salah satu tempat pemakaman pasien Covid di Ibu Kota. 

Dalam postingan di akun Facebook-nya, Anies mengatakan, hampir separuh dari masa tugasnya di Jakarta, fokus pada penyelamatan warga yang dilanda pandemi Covid-19. Berbagai ikhtiar dikerjakan. Demi keselamatan warga Ibu Kota.

Baca juga : Hari Terakhir Jadi Anies Jadi Gubernur, Dishub Tutup Jalan Sekitar Balaikota

"Alhamdulillah, begitu banyak orang terselamatkan, lewat langkah tindakan kerja bersama semua pihak, utamanya Pemprov DKI, TNI, Polri, akademisi dan unsur masyarakat," ujar Anies, Minggu (16/10).

Adsense

Menurutnya, ada 7.000 pejuang yang wafat karena pandemi, dimakamkan TPU Rorotan.

Anies memberikan nama Syuhada, untuk blok makam muslim. Karena mereka wafat dalam keadaan syahid.

Baca juga : Bazar Sembako Murah Sahabat Ganjar Diserbu Warga Ciracas

Blok makam Kristen dan Katolik diberi nama Santo Joseph dari Arimatea, hasil dari konsultasi bersama pimpinan gereja Katolik dan Kristen di Jakarta.

"Kami datang untuk mendoakan mereka yang wafat selama masa pandemi. Mereka adalah orang-orang yang berjuang dalam kebaikan. Orang-orang yang wafat dalam kehormatan," tutur Anies.

"Masih dalam kapasitas sebagai gubernur, saya juga ingin memastikan bahwa seluruh fasilitas di sini berjalan sesuai rencana dan terawat dengan baik," pungkas Capres dari Partai NasDem itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense