Dark/Light Mode

Hari Terakhir Jadi Anies Jadi Gubernur, Dishub Tutup Jalan Sekitar Balaikota

Sabtu, 15 Oktober 2022 19:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain merekayasa lalu lintas sejumlah jalan karena gelaran Jakarta Maraton 2022. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta juga akan menutup beberapa jalan di sekitar Balaikota DKI Jakarta pada Minggu (16/10).

Penutupan jalan itu lantaran ada diadakannya acara bertajuk "Terima Kasih Jakarta" di Balaikota. Acara tersebut dalam rangka hari terakhir Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga : Anies Melahap Gudeg, Opor Telor Dan Kerupuk

Beberapa jalan di sekitar Balaikota DKI Jakarta pun akan dialihkan.

"Penutupan jalan akan dilakukan jalan akan dilakukan pada Jalan Medan Merdeka Selatan," kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam akun Instagram @syafrin.liputo, Sabtu (15/10).

Baca juga : Kasian, Gubernur DKI Diuji Macet Dan Banjir

Rinciannya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sisi selatan ditutup mulai pukul 05.00 sampai 11.00 WIB. Jalan Medan Merdeka sisi utara ditutup pada pukul 07.30 sampai 11.00 WIB. 

Syafrin menyebut, pengalihan arus lalu lintas bakal dilakukan dari arah timur, tepatnya di kawasan Tugu Tani menuju arah barat, yakni kawasan Tanah Abang. Sehingga pengendara akan dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat atau Jalan Abdul Muis.

Baca juga : Surya Paloh Biarkan Anies Cari Pasangan Sendiri

Pengalihan arus dari arah barat menuju menuju timur, nantinya akan diarahkan melalui Jalan Kebon Sirih. Penutupan secara situasional juga akan dilakukan di Jalan Budi Kemuliaan.

Acara “Terima Kasih Jakarta” dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai. Satu panggung utama di Balai Kota dan tiga panggung tambahan di Jalan Medan Merdeka Selatan untuk memeriahkan acara. Selain itu, juga disediakan mobile toilet, pos kesehatan, spot foto, dan giant screen untuk masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.