BREAKING NEWS
 

Kondisi Mencekam, PLN Matikan Listrik Di Jayapura

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Kamis, 29 Agustus 2019 16:58 WIB
Gedung Pos dan Gedung Telkomsel terbakar di Jayapura, Papua, Kamis (29/8). (Foto: Antara/Hendrina Dian Kandipi)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Unit Wilayah Papua dan Papua Barat harus memadamkan listrik di Kota Jayapura untuk mengantisipasi beberapa titik-titik bangunan yang dibakar oleh massa pengunjuk rasa.

Juru Bicara PT PLN Unit Wilayah Papua dan Papua Barat Septian Pudjiyanto mengakui, memadamkan listrik se-Kota Jayapura untuk mengamankan wilayah lainnya. "Untuk saat ini wilayah Kota Jayapura dipadamkan karena kabel ada yang terbakar seperti di Kantor Telkomsel dan lainnya," katanya seperti dikutip deri Antara, Kamis (29/8).

Adsense

Baca juga : Mencekam, Aktivitas Kota Jayapura Lumpuh

Menurut Septian, pemadaman ini harus dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kondisi dapat segera kondusif.

Dari pantauan di lapangan, massa pengunjuk rasa tersebar ke beberapa titik setelah dipukul mundur oleh aparat keamanan menggunakan gas air mata.

Baca juga : Atasi Defisit APBN, Menkeu Tawarkan Jurus Bilateral Di Paripurna DPR

Aparat keamanan dengan seragam lengkap menggunakan tameng dan penutup kepala juga berhasil mengamankan bangunan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang hendak diduduki oleh massa pengunjuk rasa. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense