Dark/Light Mode

Pertamina Pamerkan Musicool Ac Ramah Lingkungan Di Jayapura

Rabu, 21 Agustus 2019 20:11 WIB
eneral Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero) Gema Iriandus Pahalawan sosialisasi Musicool  gas oil di Kota Jayapura, Rabu (21/8)
eneral Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero) Gema Iriandus Pahalawan sosialisasi Musicool gas oil di Kota Jayapura, Rabu (21/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina terus melakukan sosialisasi penggunaan  Refrigeran Ramah Lingkungan Musicool di daerah. Kali ini, sosialisasi dilakukan di masyarakat Maluku Papua di  Favehotel Kota Jayapura, Rabu (21/8) 

Turut hadir perwakilan dari instansi maskapai penerbangan, Pos Indonesia dan perhotelan wilayah Jayapura.Kegiatan sosialisasi bertujuan agar semakin banyak masyarakat dan instansi di wilayah Maluku Papua yang beralih menggunakan refrigeran yang ramah lingkungan. 

Baca juga : Pertamina Pastikan PasokanĀ LPG 3 KG Di Yogyakarta Aman

Dalam sambutannya, General Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero) Gema Iriandus Pahalawan mengatakan, bahwa Pertamina terus berinovasi menghasilkan produk-produk ramah lingkungan. Salah satunya, adalah refrigeran Musicool.

"Selama ini AC (air conditioning) menggunakan pendingin chemical, namun musicool hadir sebagai pendingin lebih ramah lingkungan," kata Gema.

Baca juga : Pertamina dan Elnusa Petrofin Pastikan Keamanan Energi di Pulau Laskar Pelangi

“Pertamina terus berupaya mendorong penggunaan musicool di wilayah operasional Pertamina MOR VIII agar semakin banyak lagi yang menggunakan bahan pendingin ramah lingkungan," tambahnya.

Selain itu, musicool juga memberikan benefit berupa penghematan konsumsi energi/listrik yang cukup signifikan, berkisar 10 – 20% dari penggunaan refrigeran sintetik sebelumnya.

Baca juga : Kimberly Ryder dan Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

Penggunaan musicool mendukung program pemerintah dalam pelestarian lingkungan sesuai dengan Undang-Undang  No 41 tahun 2014. Musicool merupakan bahan refrigeran yang aman karena bukan merupakan Bahan Perusak Ozon (non BPO) dan bukan bahan penyebab Gas Rumah Kaca (Non GRK) sehingga tidak menimbulkan efek pemanasan global. Bahan pendingin ini diproduksi di kilang Pertamina Refinery Unit III Plaju. Nama Musicool diambil dari nama Sungai Musi, tempat produksi dari produk pendingin ini. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.