BREAKING NEWS
 

Bulan Ini Masuk Musim Hujan

Program Atasi Banjir Di DKI Dikebut Dong

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Selasa, 7 November 2023 07:30 WIB
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Setu bersama Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cipayung sedang membuat sumur resapan di Lapangan Sepak Bola Setu, Jalan Bantar Jati, Jakarta Timur, Senin (6/11). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Untuk mengantipasi banjir di Jakarta Timur (Jaktim), Jajaran Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) akan memban­gun delapan saluran air baru di tahap keenam tahun ini. Rencana pembangunan saluran air ini sudah disosialisasikan di tingkat kota pada Kamis (2/11).

Sosialisasi dipimpin Sekre­taris Kota Kusmanto dan dihadiri Kasudin SDA Jaktim Wawan Kurniawan bersama jajarannya, ca­mat, lurah dan unit teknis terkait.

Baca juga : Pemprov DKI Siapkan 5 Jurus Hadapi Banjir Di Ibu Kota

Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Su­din SDA Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan, pembangunan delapan lokasi saluran air baru ini diperkirakan memakan waktu kurang lebih 1,5 bulan.

“Ini tindak lanjut usulan warga melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) dalam mengatasi masalah genangan saat musim hujan,” kata Saugi, Jumat (3/11).

Baca juga : Bazar Murah Ganjar-Mahfud Di Indramayu Diserbu Ratusan Warga

Pembangunan delapan lokasi saluran air itu, dipaparkan Saugi, yakni saluran gendong Embung Pekayon dan crossing saluran air di Jalan Gandaria, Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, sepanjang 307 meter. Kemudian, saluran air di Jalan Semar, RT 06/02 Kalisari, Pasar Rebo. Saluran air di Jalan Jati Palem, RT 08/04 Kelurahan Jati, Pulogadung sepanjang 356 meter. Saluran air di Komplek Puspalad, Cakung Barat, Cakung, sepanjang 43 me­ter. Saluran air di Jalan SD Lama Pondok Ranggon, Cipayung.

Selanjutnya saluran air di Jalan Hidayah, RT 12/05 dan Jalan Nu­rul Amin, RT 05/08 Kelapa Dua Wetan, Ciracas sepanjang 248 meter. Lalu, saluran air di Gang Kapuk, RT 03 dan 06 di Jalan Malaka RT 05/07, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas.

Baca juga : Perpusnas Luncurkan Program Literasi Keluarga Berbasis Digital Mobile

“Semoga pekerjaan bisa selesai tepat waktu,” harapnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 7/11/2023 dengan judul Bulan Ini Masuk Musim Hujan, Program Atasi Banjir Di DKI Dikebut Dong

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense