BREAKING NEWS
 

Rekomendasi Politisi Kebon Sirih

Pecat..! Kepala Sekolah Begal Gaji Guru Honorer

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Kamis, 30 November 2023 07:30 WIB
Pengurus Forum Guru Pendidikan Agama Kristen Indonesia (Forgupaki) saat melakukan audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, di Jakarta Pusat, Rabu (22/11). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Purwosusilo mengatakan, Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik DKI Jakarta telah memanggil oknum Kepala Sekolah itu untuk dilakukan Berita Acara Pemerik­saan (BAP).

Dia menjelaskan, pemanggilan terhadap pihak sekolah bu­kan kali pertama. Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Pendidi­kan Kecamatan Duren Sawit dan Sudin Pendidikan Jakarta Timur juga sudah menindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan. Nanti hasilnya akan diserahkan ke bagian kepegawaian.

Baca juga : Fenomena Politik Usai Putusan MK, Para Tokoh Maklumat Juanda Akan Terus Bergerak

Sebelumnya, Forgupaki mengungkapkan, ada 40 guru honorer Agama Kristen di sekolah negeri Jakarta yang menerima gaji tidak sesuai dengan yang seharusnya diterima. Mereka hanya mendapat gaji sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 2,5 juta per bulan.

Ketua Umum Forgupaki Abra­ham Pellokila berharap, DPRD DKI dapat memperjuangkan kesejahteraan guru agama Kris­ten yang berstatus honorer.

Baca juga : Jadi Provinsi Ke-11. Ribuan Buruh Maluku Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

“Kami berharap ke depan ini guru-guru honor ini (diperhati­kan). Mereka masuk kerja lima hari setiap minggu. Masuk kerja jam 06.30 WIB, pulangnya jam 15.00 WIB,” bebernya.

Selain itu, Abraham juga mengeluhkan sulitnya guru Agama Kristen terdata dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di Kementerian Pendidikan karena adanya kebijakan kepala sekolah yang dinilai tidak berniat meng­input data.

Baca juga : Direkomendasikan Beli, Analis Sinarmas Ungkap Harga Saham PGEO Bakal Melejit

“Kalau guru tidak dimasukan ke Dapodik mana mungkin dia jadi guru PPPK atau guru kon­trak,” tegasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 30/11/2023 dengan judul Rekomendasi Politisi Kebon Sirih, Pecat..! Kepala Sekolah Begal Gaji Guru Honorer

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense