BREAKING NEWS
 

Komjen Idham Aziz Calon Tunggal Kapolri

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : ADITYA NUGROHO
Rabu, 23 Oktober 2019 12:29 WIB
Idham Azis. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komjen Idham Aziz akan menjabat Kapolri. Dia menggantikan Tito Karnavian yang diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Idham adalah calon tunggal Kapolri. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan telah menyerahkan nama Komjen ldham Azis kepada DPR. "Pengganti kapolri, sudah kami ajukan juga ke DPR, pak Idham Azis Kabareskrim, satu saja," ujar Jokowi usai melantik para menteri di Istana Negara, Rabu (23/10). 

Adsense

Baca juga : Relawan Jokowi Calonkan Suhendra Sebagai Kepala BIN

Sebelumnya, Tito Karnavian tak membantah mengenai kabar bakal mengisi kursi sebagai Kapolri yang ditinggalkannya setelah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Mendagri. "Saya dengar begitu," jawab Tito. 

Terpisah,  Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyebut surat dari presiden itu sudah diterima parlemen. "Suratnya sampai pagi tadi jam 09.00 WIB," ujar Dasco saat dikonfirmasi, Rabu (23/10).

Baca juga : Tito Copot Tiga Kapolda

Dasco mengatakan, setelah ini DPR akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap Idham Aziz. Namun uji kelayakan dan kepatutan itu menunggu Komisi III yang membidangi hukum terbentuk. "Dan setelah Komisi III terbentuk akan di-fit and proper test. Kan Komisi III belum dilantik," imbuh Waketum Gerindra itu. Rencananya, pekan depan Komisi III akan dilantik. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense