Dark/Light Mode

Relawan Jokowi Calonkan Suhendra Sebagai Kepala BIN

Minggu, 13 Oktober 2019 19:03 WIB
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-2 Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Jakarta, Minggu (13/10). (Foto: Istimewa).
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-2 Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Jakarta, Minggu (13/10). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Janes Josua Frans, Steering Committee Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-2 Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Jakarta, Minggu (13/10).

Rakornas ini menyatakan agenda Rakornas pengawalan pelantikan Joko Widodo-KH Maruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang agar berlangsung aman, damai dan lancar.

Agenda kedua adalah meminta kepada Presiden Jokowi agar dalam memilih menteri-menteri di dalam kabinetnya benar-benar orang-orang yang tepat.

Baca juga : Setelah Prabowo Ketemu Jokowi: Di Sini Senang, Di Sana Kejang

"Tidak mudah mencari sosok yang tepat untuk ditempatkan pada tempat yang tepat," ujar Janes di lokasi Rakornas.

Salah seorang yang ia usulkan adalah Suhendra Hadikuntono agar dipertimbangkan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Jokowi.

"Memang hak prerogratif Presiden, tapi kalau boleh mengusulkan, kami usulkan Bapak Suhendra. Saya sudah lama menyelidiki beliau, makanya saya tahu kapasitas beliau. Bila ditempatkan di BIN, maka ia akan menjadi the right man on the right place," jelasnya.

Baca juga : Wiranto Diserang, Relawan Jokowi Rapatkan Barisan

Janes mengaku sudah menanyakan kesediaan Suhendra yang juga pengamat intelijen untuk menjadi Kepala BIN, dan yang bersangkutan menurut Janes bersedia.

"Sekarang bola ada di tangan Presiden, terserah mau menerima atau tidak, karena hal itu merupakan hak prerogratif Presiden. Tapi relawan juga punya hak untuk mengusulkan," tegasnya.

Aliansi Relawan Jokowi, Janes melanjutkan, terdiri atas hampir seribu orang atau ormas relawan Jokowi di seluruh Indonesia.

Baca juga : Rayakan Pelantikan Jokowi, Relawan Gelar Syukuran

"Mengawal pelantikan Pak Jokowi berarti mengawal suara rakyat, karena Jokowi merupakan Presiden pilihan rakyat. Kami juga akan mengawal Pak Suhendra agar dipertimbangkan menjadi Kepala BIN," tandasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.