Dark/Light Mode

Kangen Gaya Tengil Kevin

Selasa, 5 Maret 2019 07:25 WIB
Ngopi - Kangen Gaya Tengil Kevin
Catatan :
ERWIN TAMSAL

RM.id  Rakyat Merdeka - Belakangan, saya punya hobi baru. Nonton rekaman pertandingan bulutangkis ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukomuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

Tak terhitung kuota internet sudah saya habiskan untuk menonton pertandingan mereka. Entah itu di sela-sela jam kerja. Dalam bus Trans Jakarta. Nongkrong bareng teman di warung dekat rumah.

Atau saat duduk manis (maaf) di atas closed. Alasan saya suka nonton Kevin Markus simpel saja. Ogah pusing mikirin hiruk pikuk politik. Kegaduhan politik saat ini.

Baca juga : Xanana Gusmao Jenguk Ibu Ani Di Singapura

Kevin-Markus punya kualitas. Fisik kecil, punya kecepatan. Lincah. Jago nipu. Smash menggelegar. Lawan jangkung dilibas. Dibuat tak berkutik. Mereka pun dijuluki ‘The Minions’.

Gelar ‘The Minions’ dipopulerkan pertama kali oleh Stephanie Zen, penggemar Kevin-Markus. Minions di­­ambil dari tokoh film ‘Despicable Me’ yang menggambarkan tubuh mini.

Kevin-Markus dianggap bertubuh mini. Marcus tingginya 165 centimeter. Kevin 170 cm. Sepanjang 2017, Kevin-Markus meraih 7 gelar juara. Pada 2018, me - nyebet 9 gelar juara. Sangat fantastik. Pecahkan rekor dunia.

Baca juga : Kasus Penganiayaan Pegawai KPK Naik Ke Tahap Penyidikan

Saya tak pernah tinggal nonton rekaman pertandingan mereka. Dari 2017 hingga 2018. Wajib nonton. Termasuk, nonton jika disiarkan televisi. Bagi saya, ada keasyikan sendiri saat nonton mereka. Bisa tertawa. Khususnya, lihat aksi tengil Kevin, putra asal Banyuwangi.

Tidak peduli waktu. Tempat. Pokoknya nonton. Tengah malam. Belum tidur, sering nonton. Ketawa cekikikan sendiri. Bukan stress lho. Tapi, menikmati ketengilan Kevin. Istri dan anak bontot kebangun dengar saya ketawa.

Kadang, istri dan keempat anak saya ikut-ikutan ketawa. Ngetawain saya yang asyik cekikikan sendiri. Hampir setiap pertandingan, Kevin ‘suguhkan’ permainan atraktif. Plus aksi tengil. Tak terhitung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.