BREAKING NEWS
 

Pantauan Dewan Sepekan Ramadan

Duh, Harga Pangan Kok Belum Turun Juga Sih....

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Selasa, 19 Maret 2024 06:50 WIB
Anggota DPRD Suhud Aly­nudin. (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

 Sebelumnya 
Jual Sembako Murah

Pemprov DKI Jakarta berkomitmen tetap melaksanakan kegiatan Sembako Murah se­lama bulan suci Ramadan. Pen­jabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menuturkan, kegiatan tersebut terus dilak­sanakan untuk meringankan kebutuhan masyarakat.

”Sembako Murah tetap berja­lan seperti biasa. Ini merupakan upaya untuk menjaga kestabilan harga pangan, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” kata Heru.

Baca juga : Liverpool Terusir Dari Piala FA

Selain itu, Pemprov DKI Jakar­ta menggelar Pasar Murah Rama­dan. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Dharma Jaya, Bulog dan Food Station.

“Kegiatan Pasar Murah men­jual berbagai jenis sembako,” kata Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo saat meninjau Pasar Murah di RPTRA Mustika Kelurahan Kra­mat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2024).

Jenis sembako yang tersedia di pasar murah, yakni beras, minyak goreng, gula, daging sapi, daging ayam dan telur. Di kegiatan ini, lanjut Ratu, Bulog menyediakan 400 pax beras.

Baca juga : Fajri Dan Jojo Yang Terbaik, Merah Putih Juara Umum

“Khusus di Jakarta Timur hari ini kita lakukan Pasar Murah serentak di 10 titik. Ini kami lakukan untuk menjaga stabilitas harga di Bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” jelasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, memastikan kegiatan Pasar Murah ini sangat di­rasakan manfaatnya oleh warga.

“Tadi dihadiri bapak Menteri Perdagangan dan sekaligus memberikan bantuan beras ke­pada warga Kelurahan Kramat Jati,” katanya.

Baca juga : Jaksa KPK Singgung Peran Partai Merah

Eka mengungkapkan, gelaran Pasar Murah di Jakarta Timur sudah dilaksanakan sejak se­belum puasa hingga menjelang Lebaran.

“Ini dilakukan dalam rangka menstabilkan harga, harga sem­bako terjangkau dan pasokan sembako stabil ini juga yang diharapkan masyarakat,” ucap­nya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 19 Maret 2024 dengan judul Pantauan Dewan Sepekan Ramadan, Duh, Harga Pangan Kok Belum Turun Juga Sih....

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense