Dark/Light Mode

Hasil Final Badminton All England 2024

Fajri Dan Jojo Yang Terbaik, Merah Putih Juara Umum

Selasa, 19 Maret 2024 06:30 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) berpose dengan medali dan piala usai meraih gelar juara di turnamen badminton All England 2024. (Foto: PBSI)
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) berpose dengan medali dan piala usai meraih gelar juara di turnamen badminton All England 2024. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia meraih dua gelar juara di turnamen badminton All England 2024. Gelar itu diraih tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. Dengan dua gelar ini, Tim merah putih jadi juara umum.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri berhasil mempertahankan gelar badminton All England 2024. Fajri menang dua gim langsung atas ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-16, 21-16.

“Intinya kami ingin terus kon­sisten, berprestasi lagi, juara di setiap turnamen,” kata Fajar.

Baca juga : Jaksa KPK Singgung Peran Partai Merah

Fajar mengaku, kunci keme­nangan mereka adalah persia­pan dan strategi lebih matang. Bersama pasangannya, Fajar mengaku, mempelajari per­mainan Aaron/Soh di turnamen kali ini.

“Kami merasa unggul di bola depan sementara mereka terus memaksa menyerang. Itu yang kami redam,” terangnya.

Tak hanya bisa mempertah­ankan titel, pencapaian ini pun menjadi lebih spesial bagi Fajar/Rian. Ini merupakan kemenan­gan pertama mereka bersama pelatih Aryono Miranat. Saat ini, Naga Air--julukan Aryono Miranat--memegang mandat sebagai kepala pelatih ganda putra Indonesia.

Baca juga : Koalisi Prabowo Mulai Hitung Jatah Menteri

“Gelar ini kami persembah­kan untuk coach Aryono. Kami sangat antusias merayakan ber­samanya,” ujar Fajar.

Gelar juara juga diraih Pebulutangkis putra Jonatan Christie.

Di final, pebulutangkis yang kerap disapa Jojo mengalahkan rekannya Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga : Heboh 1 Kapolda Mau Jadi Saksi di MK: Hasto Nggak Tahu, Yusril Nggak Jiper

Kini, Jojo siap menghadapi tuntutan gelar demi gelar dari turnamen lain.

Pada laga di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (17/4/2024) malam, Jojo me­nang dua gim langsung, 21-15 21-14. Jojo mempersembahkan trofi juara kepada seluruh pe­main tunggal putra Indonesia.

Gelar yang diraih Jojo men­gakhiri penantian Indonesia selama 30 tahun di sektor tung­gal putra turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.