BREAKING NEWS
 

Lompat Dari Lantai 13 RSUI, Pasien Covid Meninggal Dunia

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 3 September 2020 22:56 WIB
Ilustrasi RSUI, Depok (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Jawa Barat, dilaporkan meninggal dunia, usai melompat dari lantai 13 gedung rumah sakit itu, Kamis (3/9).

Kejadian ini dibenarkan Humas RSUI, Kinanti. Saat ini, penanganan kasusnya sudah diserahkan kepada pihak yang berwajib, untuk diselidiki lebih lanjut. "Kami sudah serahkan kasusnya kepada pihak berwajib," kata Kinanti, seperti dikutip Antara, Kamis (3/9).

Baca juga : Perantara Suap Jaksa Pinangki, Adik Iparnya Djoko Tjandra, Meninggal Dunia

Saat ini, jenazah telah ditangani oleh tim Protokol Covid-19 RSUI. Berdasarkan informasi, korban telah dirawat di rumah sakit tersebut sejak 27 Agustus 2020.

Adsense

Terkait hal ini, Kassubag Humas Polres Metro Depok AKP Elly Padiansari berharap ada koordinasi dengan pihak RSUI, agar selalu menjaga pasien Covid-19. Sehingga, kejadian yang sama tidak terulang kembali.

Baca juga : Bangunan 4 Lantai di Jl Kyai Caringin Roboh, Lalin Dialihkan

Elly menjelaskan,  peristiwa tersebut terjadi sebelum petugas RSUI melakukan pengambilan sampel darah korban. Belum sempat masuk kamar, terdengar ada suara pecahan kaca (jendela) di dalam kamar korban.

"Ketika itu, petugas tersebut langsung masuk ke dalam ruangan untuk memastikan apa yang telah terjadi. Setelah masuk, perawat tersebut menemukan kaca jendela dalam keadaan pecah. Setelah melihat dari sudut berbeda, terlihat korban sudah tergeletak tak bernyawa," ujar Elly seperti dikutip Antara, Kamis (3/9).

Baca juga : Presiden Warning Anies Dan Khofifah

Sesuai Peraturan Dewan Pers Nomor 2/Peraturan-DP/III/2019, wartawan/pers dapat menghargai privasi keluarga pasien dengan tidak mempublikasikan atau menayangkan gambar/foto/video korban dalam pemberitaan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense