Dark/Light Mode

Atalanta Vs PSG, La Dea Pake Kiper Cadangan

Senin, 10 Agustus 2020 11:59 WIB
Kiper Pierluigi Gollini dipastikan absen membela Atalanta di Liga Champions karena cedera. (Foto : Istimewa)
Kiper Pierluigi Gollini dipastikan absen membela Atalanta di Liga Champions karena cedera. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atalanta dipastikan tanpa kiper utama mereka, Pierluigi Gollini, saat menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Cham- pions. Ia harus menepi akibat cedera lutut.

Gollini mengalami cedera saat Atalanta kalah 0-2 dari Inter di pekan terakhir Serie A 2019/2020. Ia salah mendarat saat berusaha memotong umpan silang ketika laga baru berjalan lima menit. Saat itu, posisinya langsung digantikan oleh Marco Sportiello.

Dikutip dari Football Italia, Gollini didiagnosa mengalami robek di ligamen lututnya dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Sabtu (8/8) malam WIB. Penjaga gawang asal Italia ini mengungkapkan di akun Instagram-nya bahwa dirinya harus menepi dua bulan akibat cedera ini.

Baca juga : Muqowwan Disambut Baik Kader Kabah

Itu artinya Gollini bakal absen saat skuad asuhan Gian Piero Gasperini menghadapi PSG di perempatfinal Liga Champions. Duel ini sendiri bakal dihelat di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8) dini hari WIB.

“Saya mencoba untuk berlatih keras dalam beberapa hari terakhir, tapi saya merasa ada yang tidak beres. Hasil pemeriksaan kemudian menjelaskan hal itu,” tulis Gollini di akun Instagram-nya.

“Terdapat luka robek yang sebelumnya tidak terlihat karena cairan pascatrauma yang membengkak pada lutut. Saya akan absen sekitar dua bulan. Saat ini tidak ada lagi yang bisa saya lakukan. Cedera ini begitu mengecewakan, tapi yang paling parah adalah saya tak bisa membela Atalanta. Saya sedih, tapi tetap harus positif. Saya akan memberikan dukungan tamba- han kepada mereka,” jelasnya.

Baca juga : Shakhtar Donetsk Vs Wolfsburg, Tamu Digerayangi Hantu Cedera

Absennya Gollini di laga kontra PSG jelas menjadi kehilangan besar bagi La Dea. Pasalnya, eks kiper Aston Villa ini merupakan pilihan utama Gasperini di bawah mistar. Gollini musim ini telah tampil dalam 41 laga dan mencatatkan 10 cleansheet.

Dikutip dari Opta, kiper 25 tahun ini mencatatkan 81 saves dari 123 yang harus dihadapinya di Serie A musim ini. Dengan demikian stok kiper Atalanta tinggal Marco Sportiello dan Francesco Rossi.

Selain Gollini, Atalanta juga besar kemungkinan masih akan tak diperkuat Josip Ilicic. Pria asal Slovenia ini menghilang dari skuad Atalanta dalam beberapa laga terakhir. Kabar yang beredar, ia mengalami depresi akibat istrinya selingkuh. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.