Dark/Light Mode

Gus Im, Adik Kandung Gus Dur Meninggal Dunia

Sabtu, 1 Agustus 2020 07:12 WIB
KH Hasyim Wahid, adik mendiang Gus Dur (Foto: Istimewa)
KH Hasyim Wahid, adik mendiang Gus Dur (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - KH Hasyim Wahid bin KH Wahid Hasyim atau Gus Im, yang merupakan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus adik Presiden ke-4 RI mendiang Abdurrachman Wahid (Gus Dur) tutup usia di RS Mayapada Jakarta, pada Sabtu (1/8) pukul 04.18 WIB.

Kabar meninggalnya Gus Im, tersebar di berbagai grup WA dan media sosial, pagi ini. Melalui akun Twitter-nya, mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga turut menginformasikan berita duka cita ini.

Baca juga : Produk Minuman Karya Anak Bangsa Kembali Raih Penghargaan Kelas Dunia

 

Seperti diwartakan NU Online, kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga. Di antaranya keponakan Gus Iim, Maria Advianti, putri Nyai Lily Wahid. "Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kediaman keluarga di kawasan Ciganjur Jakarta Selatan," kata Maria, Sabtu (1/8). Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Baca juga : Ayahanda Meninggal Dunia, Fahri Hamzah Berduka

Banyak masyarakat yang mendoakan almarhum Gus Im. "Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya, serta mengampuni semua dosa dan kesalahannya. Amien ya robbal alamien," tulis warganet.

Selain sebagai kyai, mendiang Gus Im juga dikenal sebagai seorang metafisikawan, penulis puisi, dan juga ahli membuat keris, serta mempunyai keahlian dalam strategi politik. Dia juga pernah menjabat sebagai anggota Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.