BREAKING NEWS
 

Satgas Covid: DKI Tambah 506 Ruang Isolasi dan 23 Ruang ICU

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 22 September 2020 21:50 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo dalam Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR, Selasa (22/9). (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Kementerian Kesehatan terus berupaya menambah jumlah rumah sakit rujukan, ruang isolasi, dan ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk pasien Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, dalam Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR, Selasa (22/9).

Baca juga : Kasus Covid-19 Pekanbaru Melonjak, Ruang Isolasi Tinggal 96

Per 14 September 2020, DKI mencatat 506 ruang isolasi dan 23 ruang ICU tambahan. Sehingga, total ruang isolasi per 21 September berjumlah 4.475 ruang isolasi. Sedangkan ruang isolasi, ada 668.

Untuk mengatasi angka tempat tidur ruang isolasi dan ICU untuk pasien Covid-19 di Jakarta, Satgas mendorong sistem manajemen pasien. "Pasien yang sudah dalam tahap pemulihan, akan digeser dari ruang isolasi dan ICU untuk dirawat di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta," kata Doni.

Baca juga : Dalam Sehari, Kasus Covid di DKI Nambah 1.034, Totalnya Kini 52.321

Saat ini, Tower 4 dan Tower 5 Wisma Atlet telah mulai dioperasikan untuk pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) yang memerlukan perawatan. Di Tower 5, ada 1.546 ruang yang sudah digunakan.

Adsense

"Tower 4 yang sebelumnya digunakan untuk mengisolasi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari luar negeri, juga akan digunakan untuk menampung pasien OTG," tutur Doni.

Baca juga : Pandemi Covid-19 Tak Halangi Pelatihan PPHT Jeruk

Bekerja sama dengan sejumlah kementerian/lembaga, Satgas terus mendorong peningkatan kapasitas ruang isolasi dan ICU untuk pasien Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense