Dark/Light Mode

Dampak Covid-19, AFC Tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rabu, 12 Agustus 2020 15:11 WIB
Logo AFC. (Foto : iwf)
Logo AFC. (Foto : iwf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Covid-19 mengubah jadwal kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dan Piala Asia AFC. Keputusan kapan laga menunju Piala Dunia Qatar 2022 akan digelar menunggu rapat dari seluruh federasi sepakbola Asia.

Dalam keterangan resminya, FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sepakat menunda lantaran meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai negara Asia.

Baca juga : Kasus Aktif Indonesia Di Bawah Rata-Rata Dunia

"Bersama-sama memutuskan bahwa pertandingan kualifikasi yang akan datang untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan Piala Asia AFC China 2023, awalnya dijadwalkan pada berlangsung selama jendela pertandingan internasional pada bulan Oktober dan November 2020, akan dijadwal ulang menjadi 2021," tulis AFC dalam rilis di laman resminya, Rabu (12/8). 

Demi kepentingan keselamatan semua pihak yang terlibat dari ancaman Pandemi, AFC akan terus berkomunikasi dengan FIFA dan negara-negara anggotanya terkait perkembangan Pandemi untuk menentukan tanggal pasti gelaran tersebut.

Baca juga : Awas, Politik Uang Bisa Makin Parah

Dengan tujuan melindungi kesehatan dan keselamatan semua peserta, FIFA dan AFC akan terus bekerja sama untuk memantau secara dekat situasi di wilayah tersebut dan untuk mengidentifikasi tanggal baru untuk masing-masing pertandingan kualifikasi.

"Rincian lebih lanjut tentang tanggal baru untuk putaran berikutnya dari pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2022 dan Piala Asia AFC 2023 akan diumumkan pada waktunya," tutup AFC dalam rilis.

Baca juga : Menteri LHK Kampanye Pakai Masker Di Medsos

Meski sdah dipastikan tak lolos ke putaran selanjutnya Piala Dunia 2022, Indonesia masih punya tiga pertandingan lagi yang seharusnya digelar pada Oktober-November mendatang.

Indonesia berada di grup G bersama Vietnam, Thailand, Malaysia dan Uni Emirat Arab. Saat ini skuat asuhan Shin Tae Yong baru saja memulai pemusatan latihan di Jakarta. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.