BREAKING NEWS
 

Dapat Subsidi Rp 3,27 Triliun

Transjakarta Bakal Tambah Bus Listrik Dan Kerek Layanan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 3 Desember 2020 05:07 WIB
Ilustrasi Transjakarta di Jakarta. (Foto : twitter)

 Sebelumnya 
Perluas Jangkauan 

Asisten Perekonomian DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, subsidi akan digunakan untuk perluasan jangkauan transportasi dan pengintegrasian moda demi memudahkan warga Jakarta menggunakan angkutan umum.

“Kami telah melakukan perhitungan secara cermat, bagaimana agar perluasan transportasi tetap kami jalankan. Apalagi kami mendapat penghargaan Sustainable Transport Award, yang artinya sudah diakui secara internasional,” katanya.

Baca juga : Warga Minta Semua Rute Beroperasi Lagi

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menambahkan, subsidi Transjakarta juga akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan operasional Bus Rapid Transit (BRT) dan bus pengumpan atau Non BRT.

WIFI Gratis

Dirut Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengungkapkan, saat ini seluruh halte Transjakarta tersedia WIFI berkecepatan tinggi tanpa bayar dengan kapasitas sebesar 5 GB band-width , dan tanpa batas kuota.

Baca juga : Perluas Pasar, Toyota Bakal Jual Mobil Listrik Baterai

“Dengan kapasitas sebesar itu, fasilitas WIFI ini memiliki kecepatan atau high speed yang sangat tinggi yakni mencapai 20 Mbps yang dapat dinikmati seluruh pelanggan Transjakarta tanpa bayar dan tanpa batas kuota,” ungkapnya.

Layanan itu , lanjut Sardjono, aktif selama jam layanan halte. Transjakarta berencana meningkatkan kapasitas bandwidth menjadi 10 GB per detik pada 2021 untuk mendukung performa layanan.

Peningkatan layanan ini akan terus dilakukan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan. “Internet gratis memudahkan pelanggan Transjakarta untuk mengunduh aplikasi TIJE. Serta membeli tiket berkode atau QR code,” pungkasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense