BREAKING NEWS
 

Kasus Nambah, Ruang Isolasi Menipis

7.946 Tempat Tidur Disiapkan Di Rusun Pasar Rumput

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Jumat, 25 Juni 2021 17:29 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau Rusun Pasar Rumput di Jakarta Selatan, Jumat (25/6). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Rumah Susun (Rusun) Nagrak di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, kini Rusun Pasar Rumput, Setia Budi, Jakarta Selatan dipersiapkan untuk isolasi pasien positif Covid-19. Sebanyak 7.936 tempat tidur disiapkan di Rusun ini.

"Dalam seminggu ke depan juga sudah mulai siap secara bertahap," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau Rusun Pasar Rumput di Jakarta Selatan, Jumat (25/6).

Baca juga : Covid Nambah 6.294, Jawa Tengah Dominasi Penyebaran Kasus Baru

Riza merinci, jumlah kamar di Tower I, II dan III yang digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.984 kamar. Satu kamar akan diisi empat tempat tidur. Artinya, total kapasitasnya mencapai 7.936 tempat tidur.

Adsense

Penyiapan tempat tidur untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kementerian PUPR menyiapkan pengatur suhu ruangan baik AC maupun kipas angin, hingga fasilitas penunjang lainnya.

Baca juga : Kasus Covid Nambah 4.871, Jabar Teratas, Sumbar Masuk 5 Besar

"AC secara bertahap akan dipasang juga nanti tempat tidur dan fasilitas kesehatan lainnya," tambahnya.

Penyiapan ruang isolasi pasien Corona ini untuk mengantisipasi ruang isolasi yang hampir penuh di RS Darurat Wisma Atlet dan rumah sakit rujukan lainnya.

Baca juga : Diaspora Eropa Dan Amerika Rangkul BaktiMed Bantu Kemanusiaan Di Tanah Air

Diketahui, kasus positif Corona di DKI Jakarta melonjak beberapa pekan terakhir. Setiap harinya, rekor pecah. Kamis (24/6) penambahan kasus tembus di angka 7.500. Sebelum Rusun Pasar Rumput, ruang isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala juga disiapkan di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense