BREAKING NEWS
 

Kejar Herd Immunity, Polda Metro Jaya Bakal Lakukan Vaksinasi Door To Door

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 10 Juli 2021 14:46 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau kegiatan vaksinasi di kolong Tol Wiyoto Wiyono di Jalan Warakas VI Gang 1, RW 08, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/7). (Foto: Humas PMJ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya akan melakukan vaksinasi kepada warga DKI Jakarta secara door to door alias dari rumah ke rumah.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya untuk menyambangi rumah warga dan melakukan pendataan.

Pendataan dilakukan berbarengan dengan penyaluran sembako kepada warga terdampak Covid-19 yang juga dilakukan door to door agar tidak menimbulkan kerumunan.

Baca juga : Door To Door, Polda Metro Jaya Salurkan Puluhan Ton Sembako Buat Warga

"Kalau belum vaksinasi foto KTP-nya dengan handphone, nanti kita jadikan basis data untuk mendatangi mereka vaksinasi doorto door," imbau Fadil, di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (10/7).

Adsense

Hari ini, Fadil juga meninjau kegiatan vaksinasi di kolong Tol Wiyoto Wiyono di Jalan Warakas VI Gang 1, RW 08, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebanyak 200 dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat yang sudah terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi di sana.

Menurut Fadil, kegiatan vaksinasi kali ini memang sengaja dilakukan di kolong tol untuk menyasar permukiman padat penduduk di wilayah zona merah penyebaran Covid-19.

Baca juga : Pelni Sediakan Layanan Vaksinasi Di 4 Pelabuhan

"Di sini merupakan salah satu daerah permukiman padat penduduk. Daerah ini merupakan wilayah zona merah di Jakarta Utara," tuturnya.

Para vaksinator mendatangi warga dengan mobil vaksin keliling Polda Metro Jaya yang bisa berpindah-pindah tempat. Fadil berharap, mobil vaksin keliling bisa menjangkau seluruh wilayah Ibu Kota supaya target kekebalan komunitas alias herd immunity lekas tercapai.

Polda Metro Jaya akan lebih menggencarkan kegiatan vaksinasi di titik-titik berbasis komunitas, khususnya di zona merah, sambil membagikan sembako berupa beras, seperti yang dilakukan di kolong Tol Wiyono ini.

Baca juga : Hari Pertama PPKM Darurat, Polda Jatim Berangkatkan Patroli Show Of Force

"Ini adalah ikhtiar dari pemerintah. Harapan pemerintah pusat untuk kita lakukan secara maksimal," tandas mantan Kapolda Jawa Timur ini. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense