Dark/Light Mode

Door To Door, Polda Metro Jaya Salurkan Puluhan Ton Sembako Buat Warga

Sabtu, 10 Juli 2021 14:24 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tengah mengecek puluhan ton sembako yang akan dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Lapangan Presisi PMJ, Sabtu (10/7). (Foto: Humas PMJ)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tengah mengecek puluhan ton sembako yang akan dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Lapangan Presisi PMJ, Sabtu (10/7). (Foto: Humas PMJ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aparat Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya hari ini membagikan sembako kepada warga DKI Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan dilakukan secara door to door alias dari pintu ke pintu.

Pemberian bantuan sosial bertajuk "Bhayangkara Untuk Negeri" ini merupakan salah satu program yang digaungkan Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, ada 20 ton beras, 2 ton gula pasir, dan kebutuhan lain yang dibawa anggota Ditlantas Polri untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Siapa saja sasarannya? Contoh, masyarakat di daerah padat penduduk yang merasakan jadi kesulitan selama pandemi Covid-19," ujarnya, di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (10/7).

Baca juga : Pangdam Jaya: Banyak Perusahaan Tak Patuhi PPKM Darurat

Menurutnya, kegiatan tidak berhenti pada hari ini. Jajaran Polres maupun Polsek juga akan melakukan kegiatan serupa nantinya.

Pada kesempatan itu, Yusri mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Itu yang kita harapkan memutus mata rantai penyebaran ini yang sudah semakin tinggi di Jakarta," harap Yusri.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, Ditlantas Polda Metro Jaya memberangkatkan 100 kendaraan untuk kegiatan sosial ini. Rinciannya, 80 mobil patroli dan 20 motor patroli.

Baca juga : Ini 63 Titik Yang Disekat Polda Metro Jaya Selama PPKM Darurat

"Kendaraan digunakan untuk berkeliling seantero Jakarta dengan sektor pembagian masing-masing untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19," beber Sambodo.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

"Ingat saudara-saudara, sebutir beras yang sampai ke tangan mereka akan menjadi ladang ibadah ladang pahala buat kita semua," tegasnya saat memberikan pengarahan. 

Selain menyalurkan bantuan, anggota Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan mendata kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

Baca juga : Polda Metro Klaim Pasokan Oksigen Dan Tabung Di Jadetabek Mencukupi

"Sambangi masyarakat dengan masuk-keluar kampung, berikan sembako ini, tanyakan kesulitannya apa kalian catat nanti kita evaluasi, kalau belum vaksinasi foto KTP-nya dengan handphone, nanti kita jadikan basis data untuk mendatangi mereka vaksinasi door to door," imbau mantan Kapolda Jawa Timur ini. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.