Dark/Light Mode

Hari Pertama PPKM Darurat, Polda Jatim Berangkatkan Patroli Show Of Force

Sabtu, 3 Juli 2021 11:46 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Jawa Timur memberangkatkan Patroli Show Of Force dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jatim, Sabtu (3/7) pagi. Patroli dipimpin langsung Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo.

"Sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam negeri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat, di dalamnya mengatur dan mengamanahkan kegiatan TNI/Polri membantu Pemerintah Daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota" ujar Brigjen Slamet, Sabtu (3/7) pagi.

Baca juga : Lain Gibran, Lain Semarang

TNI, Polri, aparat Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP akan berpatroli untuk melihat dan memastikan pelaksanaan PPKM Darurat berjalan dengan baik. Ada lima tim yang diturunkan. Setiap tim berisi 100 personel gabungan.

"Ada pembagian setiap wilayah, seperti di Surabaya Raya, maupun di luar dari Surabaya Raya. Diharapkan PPKM Darurat bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Baca juga : PPKM Darurat, Aturan Sektor Transportasi Baru Berlaku 5 Juli

Para aparat yang mengikuti patroli gabungan ini nantinya melakukan sosialisasi penerapan PPKM Darurat, imbauan, maupun teguran kepada masyarakat.

"Peningkatan pembatasan mobilitas masyarakat di titik-titik perbatasan, pelaksanaan PPKM Darurat dilaksanakan secara bersinergi oleh 3 Pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. Dan seluruh personel yang bertugas diimbau tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," tandas Slamet. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.