BREAKING NEWS
 

Banyak Warga Keluyuran Saat PPKM Darurat

Mulai Besok, Polda Metro Jaya Jaga 100 Titik Penyekatan

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Rabu, 14 Juli 2021 16:50 WIB
Polisi memutar balik pemotor di pos penyekatan PPKM Darurat, Perempatan Fatmawati, Jakarta, Senin (12/7). (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
Penyekatan Jalur Tikus Tak Efektif

Selain itu, kata Sambodo, penyekatan di jalur tikus dari daerah penyangga menuju ke Jakarta dinilai tidak efektif. Soalnya, ujung dari jalur tikus tersebut akhirnya berada di ruas jalan dalam kota. Sementara di sana, sudah dilakukan penyekatan oleh petugas.

Baca juga : Langgar Aturan PPKM Darurat, 42 Perusahaan di Jakpus Disanksi

"Kami sudah petakan semua jalur tikus dan kami memang berusaha menutup jalur-jalur tikus tersebut sebelumnya. Ternyata terlalu banyak jalur tikus yang mengarah ke Jakarta," kata dia.

Ditegaskannya, meski jalur tikus tidak disekat, Sambodo menyakinkan, ujung dari jalur tikus menuju jalan dalam kota. Nah, jalan-jalan di dalam kota sudah dibatasi.

Baca juga : Selama PPKM Darurat, Mobilitas Jawa - Bali Turun Hingga 15 Persen

"Jadi, terserah mau lewat jalan tikus manapun. Tetapi begitu masuk ke tengah kota kan kita sekat. Sebab, kalau menyekat ribuan jalur tikus nggak mungkin juga," pungkasnya.

Diketahui, PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali berlangsung mulai tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021. Sejumlah syarat dan aturan pembatasan dalam PPKM Darurat lebih ketat dari PPKM sebelumnya untuk mengurangi penyebaran Covid-19. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense