BREAKING NEWS
 

BP Jamsostek Gambir Nyumbang 30 Kasur Lipat Untuk Isoman

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : FAQIH MUBAROK
Sabtu, 17 Juli 2021 21:53 WIB
BP Jamsostek Gambir menyerahkan bantuan 30 unit kasur lipat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Administrasi Jakarta Pusat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) bekerjasama dengan Walikota Administrasi Jakpus menyiapkan tempat Isolasi Mandiri (Isoman) untuk masyarakat yang terinfeksi Covid-19.

Hal ini dilakukan karena sejak awal Juni terjadi lonjakan pasien positif Covid-19 yang mengakibatkan ruang isolasi di rumah sakit dan Wisma Atlet mencapai kapasitas maksimal.

Untuk membantu fasilitas Isoman, BP Jamsostek Jakpus menyerahkan 30 unit velbed atau tempat tidur lipat darurat yang biasa digunakan TNI-Polri kepada Wali Kota Jakpus. Bantuan 30 unit kasur lipat diserahkan BP Jamsostek di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Baca juga : BPOM Terbitkan Izin Darurat Untuk Vaksin Pfizer

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala BP Jamsostek Cabang Jakarta Gambir, Cabang Jakarta Kebon Sirih, dan Cabang Jakarta Salemba yang diterima langsung oleh Walikota Administasi Jakpus dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, seperti menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Kepala Cabang BP Jamsostek Jakarta Gambir Chairul mengaku prihatin dengan kondisi saat ini. "Untuk itu BP Jamsostek berpartisipasi dengan memberikan bantuan velbed pada tempat isolasi yang telah disediakan oleh Walikota Administrasi Jakpus," katanya di Jakarta, Sabtu (17/7).

Adsense

Selain bantuan ini, Chairul menambahkan, BP Jamsostek telah memberikan berbagai bantuan seperti masker, multivitamin, APD dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat terutama peserta BP Jamsostek yang rentan terkena Covid-19.

Baca juga : BP Jamsostek Pulo Gebang Salurkan Masker Ke RS Pasar Rebo

"Sehingga masyarakat di wilayah Jakpus dapat langsung merasakan manfaat yang kami berikan," ujarnya.

BP Jamsostek Jakarta Gambir juga menyampaikan informasi, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Wilayah DKI Jakarta, masyarakat tetap dapat mengajukan klaim Jamina Hari Tua (JHT) secara digital melalui website www.lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id. Bisa juga menerima layanan informasi dengan menghubungi Call Center 175 terkait program BPJAMSOSTEK dan prosedur Lapak Asik.

Layanan tanpa kontak fisik atau yang biasa disebut Lapak Asik merupakan inovasi BP Jamsostek menyesuaikan kondisi pandemi saat ini dan wujud dukungan atas kebijakan pemerintah dalam program PPKM Darurat.

Baca juga : Gibran Positif Covid-19, Tanggal 30 Juni Sempat Ketemu Ganjar

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi dan berterima kasih kepada BP Jamsostek.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang khawatir karena tidak memiliki tempat untuk isolasi mandiri. Akan kami tempatkan di posko yang telah kami sediakan," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense