Dark/Light Mode

Lindungi Peserta, BP Jamsostek Gambir Sebar Vitamin

Jumat, 18 Juni 2021 17:05 WIB
BP Jamsostek Gambir memberikan paket multivitamin dan poster Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada dua perusahaan yaitu PT Dunkindo Lestari dan PT Mustika Citra Rasa di Jakarta, Jumat (18/6). (Foto: Ist)
BP Jamsostek Gambir memberikan paket multivitamin dan poster Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada dua perusahaan yaitu PT Dunkindo Lestari dan PT Mustika Citra Rasa di Jakarta, Jumat (18/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Jakarta Gambir melakukan aksi promotif preventif dalam bentuk bantuan peningkatan gizi pekerja dan penyediaan sarana informasi, edukasi pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja kepada peserta.

Aksi nyata tersebut dilakukan dengan memberikan 600 paket multivitamin dan 6 poster Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada dua perusahaan yaitu PT Dunkindo Lestari dan PT Mustika Citra Rasa.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Gambir Chairul Arianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan peserta agar selalu menjaga kesehatan terutama saat bekerja. "Apalagi, saat ini kembali terjadi peningkatan angka penularan Covid-19 di Ibu Kota DKI Jakarta," katanya di Jakarta, Jumat (18/6).

Baca juga : Terpojok Kesaksian Vendor, Pejabat Kemensos Ajukan JC

Chairul menjelaskan, kegiatan promotif preventif merupakan agenda rutin setiap tahun. Bentuk kegiatannya disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. Kegiatan ini, kata Chairul, juga sebagai wujud perhatian serta dukungan dari BP Jamsostek kepada masyarakat terutama para pekerja yang terdaftar dalam program BP Jamsostek.

"Diharapkan masyarakat akan selalu mengingat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan karena tanpa disadari hal-hal kecil yang kita lakukan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19," ungkapnya.

Kegiatan pemberian multivitamin tersebut turut dihadiri oleh Kadaryati Miskad, Kepala Bidang Pelayanan BP Jamsostek Jakarta Gambir, yang disampaikan kepada perwakilan dari PT. Mustika Citra Rasa, Marcella dan Romi Cahyadi, serta perwakilan dari PT. Dunkindo Lestari, Djunaedi, Maria, dan Birgita.

Baca juga : BP Jamsostek Gercep Bayar Santunan Peserta

GM HR & GA dari PT. Mustika Citra Rasa Marcella Laibahas mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Gambir.

"Terimakasih banyak kepada BP Jamsostek Jakarta Gambir karena telah memberikan perhatiannya terutama kepada karyawan kami dengan memberikan multivitamin," ucapnya.

Manager HRD dari PT. Dunkindo Lestari, Djunaedi menuturkan, kegiatan yang dilakukan ini sangat positif terutama bagi para pekerja.

Baca juga : Ibas Raih Gelar Doktor, Bamsoet: Angin Segar Buat MPR

"Kami harap kegiatan yang dilakukan BP Jamsostek Jakarta Gambir dapat menjadi contoh kepada lembaga lain untuk saling gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19," jelasnya.

BP Jamsostek Jakarta Gambir juga menyampaikan informasi bahwa selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Wilayah DKI Jakarta, masyarakat tetap dapat mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) secara digital.

Melalui website www.lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id dan dapat menerima layanan informasi dengan menghubungi Call Center 175 terkait program BP Jamsostek dan prosedur Lapak Asik. Layanan tanpa kontak fisik atau yang biasa disebut Lapak Asik merupakan inovasi BP Jamsostek untuk menyesuaikan kondisi pandemi saat ini dan sebagai wujud dukungan atas kebijakan pemerintah dalam program PPKM sebagai salah satu protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.