Dark/Light Mode

BP Jamsostek Pulo Gebang Salurkan Masker Ke RS Pasar Rebo

Kamis, 15 Juli 2021 16:57 WIB
BP Jamsostek Pulo Gebang secara simbolis menyerahkan bantuan masker Kepala Bidang Pelayanan RSUD Pasar Rebo di Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang, Kamis (15/7). (Foto: Ist)
BP Jamsostek Pulo Gebang secara simbolis menyerahkan bantuan masker Kepala Bidang Pelayanan RSUD Pasar Rebo di Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang, Kamis (15/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang menyalurkan bantuan 6.733 masker Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Penyerahan masker dilakukan simbolis dan diterima langsung Kepala Bidang Pelayanan RSUD Pasar Rebo Herminingtyas Sosilowaty di Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang, Kamis (15/7).

Kepala Kantor BP Jamsostek Jakarta Pulo Gebang Jefri Iswanto menjelaskan, bantuan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan promotif dan preventif BP Jamsostek setiap tahun. Bentuk kegiatannya disesuaikan dengan kondisi.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Paramount Theme Park Di Bali

"Karena tahun ini terjadi pandemi Covid-19, maka kami berinisiatif untuk membagikan masker kepada perusahaan binaan BP Jamsostek yakni RSUD Pasar Rebo," katanya di Jakarta, Kamis (15/7).

Jefri mengatakan, BP Jamsostek hadir di tengah masyarakat khususnya pekerja, untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Salah satunya adalah masker untuk perlindungan pekerja medis di RSUD Pasar Rebo.

Menurutnya, bukan hanya memberikan manfaat dari program yang diselenggarakan saja, namun memberikan manfaat melalui kegiatan promotif dan preventif kepada perusahaan yang masuk katagori penerima bantuan.

Baca juga : PLN Salurkan Bantuan Oksigen Ke Sejumlah RS Di Jawa Tengah

"Kami memilih RSUD Pasar Rebo karena salah satu rumah sakit yang ditunjuk  pemerintah untuk penanganan Covid-19 di DKI Jakarta," ujarnya.

Perwakilan RSUD Pasar Rebo M. Nadirsyah berterima kasih kepada BP Jamsostek atas kepeduliannya kepada garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami pun tidak menyangka akan mendapatkan bantuan 6.000 lebih masker ini. Semoga BP Jasmsostek semakin sukses dan selalu memberikan perlindungan kepada pesertanya," katanya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Ide Kompleks MPR Jadi RS Darurat Covid-19

Sebelumnya, masih dalam rangkaian kegiatan yang sama BP Jamsostek Cabang Jakarta Pulo Gebang juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Daerah Khusus (RSKD) Duren Sawit sebanyak 80 paket APD dan 67 paket kepada Rumah Sakit Antam Medika yang juga termasuk kepada rumah sakit ditunjuk pemerintah untuk penanganan Covid-19.

Tahun ini kata Jefri, BP Jamsostek sudah melaksanakan kegiatan pembagian mutivitamin kepada perusahaan, poster perlindungan dari Covid-19, penyerahan APD dan yang terakhir masker medis. "Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat untuk RSUD Pasar Rebo dan pandemi ini cepat berakhir," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.