BREAKING NEWS
 

Kejar Herd Immunity

Vaksinasi Merdeka Serbu Daerah Penyangga Jakarta

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Sabtu, 21 Agustus 2021 07:05 WIB
Warga mendapatkan suntikkan vaksin Covid-19 di Pusat Jajanan Serba Ada di kawasan Pendurenan, Jakarta, Jumat (20/8/2021). (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepolisian Daerah Metro Jaya memperluas program Vaksinasi Merdeka ke wilayah penyangga Jakarta. Hal ini dilakukan setelah program tersebut sukses memvaksinasi hingga 99 persen warga Ibu Kota.

Pengurus Rukun Warga dan komunitas di wilayah Depok, Tangerang dan Bekasi yang belum memiliki gerai vaksin bisa segera mengajukan permintaan pendirian gerai Vaksinasi Merdeka.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Polda Metro Jaya mengatakan, pihaknya berencana membuka gerai vaksinasi di wilayah aglomerasi yang masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. Yakni, Depok, Bekasi Kabupaten, Bekasi Kota, Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Baca juga : Perlu Tahu, Q&A Seputar Vaksinasi Moderna Di Jakarta

Pasalnya, pencapaian vaksinasi untuk lokasi penyangga Ibu Kota baru mencapai 30 persen hingga 50 persen.

“Ini yang kita kejar agar (tercipta) herd immunity di Jakarta. Termasuk daerah penyangga ini bisa mendekati herd immunity,” ucap Yusri di Jakarta, kemarin.

Yusri mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah penyangga akan dilakukan dengan menyesuaikan jumlah penerima vaksin di Jakarta.

Baca juga : Jokowi Tinjau Vaksinasi Dan Pabrik Porang Di Jawa Timur

“Biar sama-sama imbang. Karena kalau (wilayah) di sekitar Jakarta masih rendah akan percuma. Sementara mobilitas masyarakat penyangga ke Jakarta cukup besar,” katanya.

Saat ini, Polda Metro Jaya masih menunggu ketersediaan dosis kedua Vaksinasi Merdeka untuk warga penerima vaksin di Jakarta.

“Jakarta sambil menunggu vaksin kedua, kami sekarang menyerbu ke penyangga. Kami tunggu. Karena vaksin pertama baru kemarin ini (selesai),” kata Yusri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense