Dark/Light Mode

Kejar Herd Immunity, Bank DKI Fasilitasi Vaksinasi Di Masjid Dan Musala

Rabu, 18 Agustus 2021 09:17 WIB
Bank DKI siapkan mobil vaksin keliling bantu Pemprov DKI Jakarta  untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Jakarta.
Bank DKI siapkan mobil vaksin keliling bantu Pemprov DKI Jakarta untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS), bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta tancap gas mempercepat pemberian vaksinasi bagi warga Jakarta, melalui program Mobil Vaksin Keliling. 

Mobil vaksin keliling ini memberikan layanan vaksinasi tercepat ini dikerahkan di masjid dan musala di wilayah Jakarta.

Baca juga : Saatnya DKI Pake Taktik Vaksinasi Door To Door...

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, dalam program ini, Bank DKI menyediakan langsung dua unit mobil vaksin, tenaga kesehatan hingga sejumlah peralatan kesehatan.

"Fasilitas ini ini merupakan dukungan nyata Bank DKI terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Herry dikuti, Rabu (18/8).

Baca juga : UUS Bank DKI Fasilitasi Mobil Vaksin Keliling Tempat Ibadah

Pria jebolan Sarjana Ekonomi dari STIE Perbanas Jakarta ini berharap, melalui Mobil Vaksin Keliling ini dapat membantu Gubernur DKI Jakata, Anies Baswedan  dalam percepatan menciptakan herd immunity, serta menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Jakarta, termasuk tempat ibadah.

"Layanan Mobil Vaksin Keliling ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat yang belum tervaksin untuk divaksin Covid-19," terangnya.

Baca juga : KSP Kawal Percepatan Program Vaksinasi Bagi Pekerja Migran Indonesia

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, Makmun Al Ayyubi menyambut baik dan mengapresiasi layanan yang telah diberikan UUS Bank DKI.

"Program ini merupakan salah satu wujud kolaborasi keumatan yang diharapkan mampu mewujudkan tekad bersama untuk menjadikan Jakarta Sehat Indonesia Kuat," tandasnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.